Review Logitech G502 Hero: lawas, tapi josss

Oleh: Insaf Albert Tarigan - Selasa, 12 Mei 2020 15:21 WIB

Logitech G502 adalah seri mouse legendaris yang dipakai banyak penggemar gim. Apa yang membuat mouse ini istimewa?

Logitech G502 Hero dijual seharga Rp800 ribuan di toko daring

Siapa yang tak kenal dengan mouse gaming seri Logitech G502. Ini adalah mouse legendaris yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 silam, dan masih bertahan hingga kini. Dua tahun lalu, Logitech meluncurkan seri baru bernama G502 Hero Gaming Mouse. Di era ketika pembaruan produk bisa terjadi 2 kali setahun atau minimal sekali setahun, G502 Hero sudah termasuk lawas. Namun, performanya ternyata tetap josss. Saya sudah mengujinya selama dua pekan. Berikut selengkapnya.

Desain

Enggak ada yang baru di desain fisik Logitech G502 Hero. Logitech mempertahankan desain yang sudah terbukti disukai semua penggunanya. Agaknya, desainer Logitech mengikuti pakem “If it ain’t broke, don’t fix it.” 

Secara pribadi, saya menyukai desainnya. Artinya, cocok dengan tangan saya. Bobotnya juga enggak terlalu berat, hanya 139 gram. Jika kamu baru beralih dari mouse biasa, dan menganggap bobot G502 Hero terlalu berat, Logitech menyediakan opsi untuk mengurangi bobotnya hingga 18 gram. Caranya, buka penutup di bagian bawah, dan ambil plat-plat metal yang bisa dibongkar-pasang dengan mudah.

Puter-puterannya (scroll wheel) juga sangat enak. Terbuat dari bahan metal, kita bisa menentukan kecepatan putarannya. Hanya dengan satu pencetan, kita bisa gulirkan puluhan sampai ratusan halaman dalam waktu sangat cepat.

Tag