Advan G2 Pro, harga sejutaan bisa main PUBG lite

Oleh: Lely Maulida - Senin, 07 Okt 2019 14:18 WIB

Hadir dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB, Advan mengklaim G2 Pro mampu menjadi pesaing smartphone lain di kelas yang sama.

(Foto: Tek.id)

RAM menajdi pilihan pengguna sebagai salah satu pertimbangan sebelum membeli smartphone. Seiring waktu, RAM dengan jumlah kapasitas yang tinggi bahkan mampu memikat pengguna karena dinilai bisa memberikan performa smartphone yang lancar. Hal inilah yang mendasari Advan menghadirkan smartphone dengan RAM tinggi di kelasnya.

Hadir dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB, Advan mengklaim G2 Pro mampu menjadi pesaing smartphone lain di kelas yang sama. Berikut ulasan Tek.id tentang Advan G2 Pro.

Tampilan lega

Tampilan Advan G2 Pro tak ubahnya ponsel Advan yang lain. Meski vendor lainnya berlomba-lomba menggunakan poni, Advan betah menawarkan layar tanpa poni untuk G2 Pro. Namun demikian, layarnya memiliki bentang lega hingga 6 inci sehingga mampu mengakomodir pengguna untuk menonton konten dalam tampilan layar yang luas. Hanya saja, bezelnya cukup tebal sehingga tampilannya terlihat kurang kekinian.

Layarnya sendiri berjenis IPS dengan dukungan resolusi HD+ dan aspek rasio 18:9. Tampilannya didukung antarmuka IDOS9.42 berbasis Android Pie 9. Ponsel ini berbeda dengan vendor lain, dimana dokumen fotonya langsung terintegrasi dengan Google Photo. Pengguna juga tak akan menemukan aplikasi galeri, karena semua file dikumpulkan dalam aplikasi File besutan Google.