Review episode awal Hometown Cha-Cha, layak dilanjut atau tidak?

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 04 Sep 2021 10:14 WIB

Episode awal Hometown Cha-Cha menyajikan cerita tentang benturan budaya yang dihadapi Yoon Hye Jin ketika pindah ke pedesaan di Gongjing.

Credit: tvN

Drama Korea Hometown Cha-Cha belum lama ini tayang di Netflix dan saluran televisi Korea tvN. Dibintangi oleh dimple couple Shin Min Ah dan Kim Seon Ho, drama sudah sangat ditunggu-tunggu bagi penggemar drakor My Girlfriend is Gumiho (2010) dan Startup (2020).

Saat penayangan perdana pada 28 Agustus lalu, drama ini mendapatkan rating pemirsa yang menjanjikan di saluran televisi tvN. Menurut Nielsen Korea, episode pertama mencetak peringkat nasional rata-rata 6,8%, menempati posisi pertama dalam slot waktu di semua saluran kabel.

Pencapaiannya di posisi pertama ini bertahan hingga episode kedua yang mengudara pada 29 Agustus, dengan rating nasional rata-rata 6,7%. Meskipun turun 0,1%, tetapi Hometown Cha-Cha tetap menempati posisi pertama dalam slot waktu di semua saluran kabel, bahkan untuk episode kedua berturut-turut. 

Disutradarai oleh Yoo Je Won, Hometown Cha-Cha merupakan drama romantis komedi yang berlatar di Gongjin, Korea Selatan. Drama mengambil lanskap pedesaan yang dikelilingi oleh laut dengan pantai landai serta kearifan lokal setempat yang masih kental. Masyarakatnya masih menjunjung tinggi tradisi leluhur. 

Yoon Hye Jin (Shin Min Ah), seorang dokter gigi pindah dari Seoul ke Gongjin untuk membuka klinik gigi di sana. Di episode pertama dan kedua, alur masih menceritakan seputar bentrokan budaya yang dihadapi Hye Jin. Orang kota ini tidak mudah beradaptasi dengan masyarakat di Gongjin. Untungnya, Kepala Hong atau Hong Doo Shik (Kim Seon Ho) secara tidak sadar selalu membantu Hye Jin ketika kesusahan.