Review drakor Start-Up, komedi tapi sedih

Oleh: Dinda Rahmawati - Sabtu, 14 Nov 2020 22:11 WIB

Seperti namanya, Start-Up mengisahkan tentang perjuangan para pemuda dalam mendirikan perusahaan rintisan atau disebut startup.

Drama Korea yang telah dinantikan yaitu Start-Up sudah tayang di Netflix pada 17 Oktober kemarin. Drama yang diperankan oleh aktor dan aktris populer Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk ini telah mendapatkan rating tinggi sejak penayangan episode pertamanya.

Start-Up bisa menjadi pesaing drama Korea The Tale of a Gumiho yang juga memiliki rating tinggi. Tetapi kedua drama ini memiliki latar belakang cerita yang berbeda dan tema yang berbeda pula. Mengapa drama ini banyak dinantikan dan dapat rating tinggi? Berikut ulasannya.

Seperti namanya, Start-Up mengisahkan tentang perjuangan para pemuda dalam mendirikan perusahaan rintisan atau disebut startup. Tentunya tidak akan mudah bagi mereka untuk bertahan tanpa adanya investor dan dukungan lainnya.

Cerita ini dialami oleh seorang remaja yatim piatu bernama Han Ji Pyo (Kim Seon Ho) yang mulai berinvestasi di usia remaja dengan modal yang sedikit. Tanpa orang tua, keluarga, rumah dan uang yang sedikit, Han Ji Pyo bertemu seorang nenek baik hati yang memberikan dia tempat tinggal dan makan.

Sedangkan nenek tersebut sebenarnya bukanlah orang yang kaya. Ia memiliki anak laki-laki yang sedang menghadapi perceraian dan juga sedang merintis bisnis. Nenek tersebut memiliki dua cucu yang bernama Seo Dal Mi (Bae Suzy) dan Seo In Jae (Kang Han Na), tetapi Dal Mi dan In Jae harus berpisah karena orang tuanya bercerai. Dal Mi memilih tinggal bersama ayahnya dan hidup dengan sederhana, sedangkan In Jae memilih ikut bersama ibunya dan mendapatkan ayah tiri yang kaya raya.