Penulis ungkap alasan Spider selamatkan Quaritch di Avatar 2

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 30 Des 2022 14:30 WIB

Spider, yang saat itu sedang mencari anggota keluarga angkatnya, melihat Quaritch yang sudah tak sadarkan diri di dasar laut. Dengan berat, dia akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan ayahnya.

Penulis Avatar: The Way of Water, Rick Jaffa dan Amanda Silver menjelaskan alasan Spider memutuskan untuk menyelatkan Quaritch di akhir film. Seperti diketahui, Quaritch adalah ayah kandung Spider yang akhirnya bertemu selama pertempuran di The Way of Water.

Pada adegan-adegan akhir, Quaritch dan Jake Sully bertarung sengit di bawah air. Sully memenangkan adu gelut dalam air itu sehingga tubuh Quaritch tenggelam ke dasar laut. 

Spider, yang saat itu sedang mencari anggota keluarga angkatnya, melihat Quaritch yang sudah tak sadarkan diri di dasar laut. Dengan berat, dia akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan ayahnya itu.

Apa yang dilakukan Spider ini tentu saja akan menempatkan keluarga Sully dan seluruh bangsa Na'vi ke dalam bahaya (lagi). Konsekuensi ini mungkin akan ditunjukan dalam film atau seri yang akan datang dalam waralaba.

Keputusan Spider sejalan dengan tema film