Infinity Stones vs Ten Rings, siapa lebih kuat?

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 22 Nov 2021 10:41 WIB

Selain memberikan kehidupan abadi kepada Wenwu, ayah Shang-Chi, Ten Rings juga memberinya kekuatan yang cukup besar untuk mengendalikan dunia.

Source: ScreenRant

Ten Rings memiliki asal-usul yang misterius yang pertama kali muncul dalam film Marvel Shang-Chi. Menurut rumor yang beredar dalam cerita, Ten Rings ditemukan dalam kawah atau kuburan. Selain memberikan kehidupan abadi kepada Wenwu, ayah Shang-Chi, cincin tersebut juga memberinya kekuatan yang cukup besar untuk menghancurkan kerajaan dan mengendalikan dunia melalui organisasi rahasia yang Wenwu bangun.

Namun jauh sebelum Ten Rings, penonton setia Marvel sudah dikenalkan dengan Infinity Stones dan Gauntlet, yang dianggap memiliki kekuatan tidak terbatas. Infinity Stones bahkan dapat menghancurkan separuh alam semesta dengan jentikan jari Thanos. Batu tersebut juga digunakan untuk menghancurkan garis waktu paralel dalam serial What If...?

Kedua item ini jelas memiliki kekuatan yang luar biasa. Namun jika diadu, Infinity Stones lah yang tampaknya akan menang, apabila dalam susunan lengkap di Gauntlet. Kemampuan batu yang tak terbatas dan potensi yang tak terkendali menandai mereka sebagai objek paling kuat yang tak terbantahkan di MCU.

Kekuatan Ten Rings di MCU mencakup kemampuan ofensif dan defensif, selain menghentikan pemakainya dari penuaan. Secara ofensif, cincin dapat digunakan untuk menembaki musuh dan dapat kembali ke lengan pemiliknya. Ten Rings juga memungkinkan pemakainya untuk menembakkan ledakan energi dan pukulan dengan kekuatan besar. Kekuatan tersebut juga dapat digunakan untuk mendorong pemakai ke udara, serta memberikan bantalan ketika mendarat.