Film dokumenter Stan Lee segera tayang, ini dia orang di balik Marvel

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 12 Jun 2023 18:00 WIB

Dari Spider-Man hingga Captain America, Stan Lee menghidupkan beberapa karakter paling ikonik dalam sejarah komik.

Stan Lee adalah nama yang tidak perlu diperkenalkan, yang pengaruhnya sangat besar untuk waralaba Marvel. Dari Spider-Man hingga Captain America, Stan Lee menghidupkan beberapa karakter paling ikonik dalam sejarah buku komik.

Tapi bukan hanya karakter itu sendiri yang membuat Marvel Universe begitu istimewa - mereka berinteraksi satu sama lain, membentuk permadani kaya cerita yang saling berhubungan selama beberapa dekade, menciptakan alam semesta yang sangat besar.

Akting cemerlang Lee dalam film-film Marvel adalah salah satu aspek waralaba yang paling dicintai. Dari perannya sebagai penjual hot dog di X-Men hingga aksi kocaknya sebagai DJ klub tari telanjang di Deadpool, penampilannya selalu menjadi sorotan bagi para penggemar.

Sebelum ajal menjemput, Lee kerap menjadi cameo di film-film buatannya. Bukan sekadar cameo, dia bermain sebaagi dirinya sendiri, orang yang menciptakan karakter ini sejak awal. Cameo ini juga membantu memperkenalkan Stan kepada generasi penggemar baru yang mungkin belum terbiasa dengan karyanya di buku komik.

Untuk mengetahui lebih lanjut jejak karir dan pengaruh Stan Lee di industri, film dokumenter Disney+ yang akan datang - Stan Lee akan berfokus pada hidupnya di balik Marvel Universe. Film dokumenter tersebut berjanji untuk mengeksplorasi pencapaian dan ingatan Stan secara mendalam.