Fakta ulang tahun Will Byers yang dilupakan di Stranger Things 4

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 06 Jun 2022 12:14 WIB

Pencipta sekaligus sutradara Stranger Things, Duffer Brothers melupakan hari ulang tahun Will Byers dalam musim keempat.

Stranger Things menjadi waralaba yang berumur panjang dengan musim pertama diluncurkan pada 2016 lalu. Tidak heran, pencipta sekaligus sutradara Duffer Brothers melupakan satu hari penting yang seharusnya tidak boleh dilupakan oleh siapapun dalam alam semesta tersebut.

Penggemar berat pasti ingat di musim kedua Joyce Byers (Winona Ryder) pernah mengungkapkan tanggal lahir Will Byers (Noah Schnapp) adalah 22 Maret 1971. Ini dia ungkapkan ketika Will masih dalam pengaruh Upside Down di episode 8. Anehnya, sejak itu, serial tidak pernah menyangkut pautkan hari lahir Will atau perayaan ulang tahunnya, hingga musim keempat.

Episode 2 musim keempat menampilkan adegan ketika Will, Eleven, dan Mike bermain di arena roller Rink-O-Mania. Rekaman yang direkam oleh perundung El di arena tersebut secara kebetulan menunjukkan waktu 22 Maret 1986, tepat ulang tahun Will yang ke-15. Namun, tidak satupun teman atau keluarga Will yang memberi ucapan selamat.

Everyone forgot Will Byers' Birthday...???????????? #StrangerThings4 pic.twitter.com/vSdqzkyX1y — Stranger Things 4 (@StrangerNews11) June 1, 2022

Awalnya, penggemar mengira ini adalah cara sutradara memberi kesan lebih menyedihkan pada karakter Will. Sejak Stranger Things 4 dimulai, Will digambarkan sebagai remaja yang pemurung dan pendiam. Dia harus merelakan sahabatnya, Mike menghabiskan lebih banyak waktu dengan El, bahkan di hari ulang tahunnya.