Deretan pertanyaan yang muncul dari episode 8 The Last of Us

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 06 Mar 2023 13:59 WIB

Episode yang berjudul When We Are in Need, mengikuti Ellie (Bella Ramsey) saat dia berjuang untuk bertahan dari serangkaian interaksi dengan seorang pendeta gila bernama David (Scott Shepherd).

Dalam episode kedelapannya, serial HBO The Last of Us mengadaptasi salah satu bab tergelap dari video gim tahun 2013 yang menginspirasinya. Episode yang berjudul When We Are in Need, mengikuti Ellie (Bella Ramsey) saat dia berjuang untuk bertahan dari serangkaian interaksi dengan seorang pendeta gila bernama David (Scott Shepherd).

David, sama seperti di dalam gim, adalah pemimpin predator dari sekelompok kanibal pasca-apokaliptik. Adegan-adegan Ellie bersamanya disebut sebagai beberapa yang paling mengerikan dan secara psikologis mengganggu. Namun terlepas dari itu, ada pertanyaan yang muncul dari episode kelam ini, yang dilansir dari Digital Trends (6/3).

Apa yang akan David katakan pada keluarga Alec?

Di awal episode, David memberi tahu seorang ibu dan anak perempuan yang berduka bahwa mereka harus menunggu sampai musim semi untuk mengubur Alec, pria yang dibunuh Joel (Pedro Pascal) di akhir episode 6. Namun, pandangan singkat David dengan James menunjukkan bahwa tubuh Alec sebagian telah dipotong-potong dan diumpankan kepada pengikut David ketika dia mengatakan ini.

Dengan asumsi bahwa David tidak dibunuh oleh Ellie, patut dipertanyakan: Apa yang dia rencanakan untuk diberitahukan kepada putri dan istri Alec ketika mereka ingin menguburkannya di musim semi? Bagaimana dia menjelaskan apa yang telah dilakukan pada mayat Alec? Kemungkinan besar, David belum merencanakan sejauh itu. Namun, berdasarkan seberapa aman dia memegang posisi kepemimpinannya, dia mungkin tidak perlu terlalu khawatir untuk menjelaskan tindakannya.