Daftar penerima penghargaan Golden Globe Awards 2021

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 01 Mar 2021 15:42 WIB

Golden Globes Awards 2021 telah selesai diselenggarakan pada 28 Februari dengan berbagai film yang ditayangkan secara digital.

Source: Economic Times

Golden Globe Awards 2021 tiba di tengah-tengah musim pandemi dengan penghargaan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, setelah setahun sudah industri pindah ke platform digital. Dengan adanya pandemi, hampir seluruh bioskop ditutup sepanjang tahun, beberapa judul besar harus diundur, dan badan penghargaan menyesuaikan persyaratan kelayakan untuk mengakomodasi film-film yang tidak dapat ditayangkan di bioskop.

Penghargaan di tahun ini juga hadir dengan polemik HFPA, yang disebut-sebut mengecualikan film kulit hitam dari nominasi. Ini karena HFPA tidak memiliki anggota kulit hitam. Sejak saat itu, organisasi menyatakan mengambil langkah untuk memperbaiki masalah ini. 

Film dan karya sineas yang menerima penghargaan di tahun ini bisa dibilang merupakan kejutan. Film-film yang tidak terduga membawa pulang dua piala sekaligus, sedangkan yang tampak siap menerima kemenangan besar justru pulang dengan tangan kosong. Berikut semua daftar nominasi dan pemenang (yang ditebalkan) dari Golden Globe 2021.

Film Terbaik - Drama