Aktor Marvel dengan bayaran tertinggi, ini daftarnya

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 21 Mar 2022 18:20 WIB

Robert Downey Jr. memimpin posisi pertama sebagai aktor Marvel dengan bayaran tertinggi selama 11 tahun berperan sebagai Iron Man atau Tony Stark.

Marvel Avengers merupakan salah satu waralaba besar yang paling menguntungkan dengan deretan bintang kelas A-nya. Rilis pertama kali pada 2012 dengan judul Avengers, studio memperkenalkan karakter superhero mereka satu persatu yang mengeksplorasi setiap sudut Marvel Cinematic Universe.

Keempat film Avengers masuk dalam 15 besar film terlaris sepanjang masa, dengan Endgame berada di urutan ke-2. Tidak hanya menguntungkan studio dan jajaran di baliknya, Marvel juga membawa para karakternya menjadi bintang papan atas dengan penghasilan yang fantastis.

Endgame misalnya, film ini meraup keuntungan hampir USD2,8 miliar dan membayar pemeran utamanya lebih besar daripada ketika memerankan Infinity War yang untung USD2 miliar. Dari Robert Downey Jr. hingga Scarlett Johansson, mereka didapuk sebagai aktor dan aktris berpenghasilan tinggi berkat Marvel.

Lebih lanjut, berikut rincian pendapatan masing-masing dari enam aktor utama Avengers dari seluruh film dalam waralaba.

  • Robert Downey Jr.

Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark adalah pemeran Avengers pertama yang muncul dalam MCU. Pertama kali berperan untuk Iron Man di 2008, Downey Jr. mengumpulkan USD500.000. Kemudian 2 tahun setelah itu, Downey meraup USD50 juta dari Iron Man 2, dengan USD10 juta dibayar di muka dan sisanya merupakan keuntungan dari kesuksesan film tersebut.