9 perbedaan Jurrasic Park dari film dan novel orisinalnya

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 10 Feb 2021 16:15 WIB

Di film Jurassic Park, John Hammond gagal mengelola taman dinosaurus buatannya. Padahal dalam novel aslinya, ia lebih terobsesi dengan kesuksesan Jurassic Park dan serakah.

Jurassic Park adalah film petualangan sci-fi yang disutradarai oleh Steven Spielberg yang dirilis pada 1998 silam. Film ini diadaptasi dari novel karya Michael Crichton dengan judul yang sama. Saat pertama kali dirilis, Jurassic Park menjadi film dengan penghasilan tertinggi dan menuai banyak pujian dari para kritikus. Sejak saat itu, lahir beberapa sekuel yang mengubah nama waralaba menjadi Jurassic World.

Namun, jika berbicara tentang film yang diadaptasi dari manapun itu, ada saja perbedaan dengan versi asli. Entah itu dari video gim ataupun novel. Begitu juga dengan waralaba ini. Kami telah mencatat 9 perbedaan yang ada antara Jurassic Park versi film dan buku. Berikut daftarnya.

  • The Raptor Pack

Di akhir film, karakter harus melarikan diri dan menghindari kawanan Velociraptor yang ada di pulau itu. Di saat yang sama, T-Rex muncul dan kedua jenis dinosaurus tersebut saling menyerang satu sama lain. Ini memberi cukup waktu bagi para karakter untuk melarikan diri.

Sementara di dalam buku, Raptor sebenarnya telah berkembang biak dan bermigrasi jauh dari pulau. Mereka bahkan sebenarnya sudah dimusnahkan oleh Dr. Grant dengan menyuntikkan racun pada telur Raptor.