5 hal yang dilanggar Evil Dead Rise (2023) dari film pendahulunya

Oleh: Zhafira Chlistina - Selasa, 16 Mei 2023 16:20 WIB

Ada beberapa tradisi yang diikuti oleh pembuat film sebelumnyay, tetapi Evil Dead Rise melanggar lima hal penting dari waralaba.

Evil Dead Rise (2023) merupakan film kelima dari waralaba Evil Dead milik Sam Raimi. Sepanjang film, ada beberapa tradisi yang diikuti oleh pembuat film, tetapi Evil Dead Rise melanggar lima hal penting dari waralaba.

Ditulis dan disutradarai oleh Lee Cronin, Evil Dead Rise adalah sekuel mandiri dari empat film Evil Dead sebelumnya, termasuk trilogi orisinal yang dibintangi Bruce Campbell karya Sam Raimi dan remake/sekuel Evil Dead (2013) karya Fede Álvarez. 

Evil Dead Rise, mirip dengan film-film sebelumnya, mengikuti Beth Lily Sullivan yang bersatu kembali dengan saudara perempuannya, Ellie dan ketiga anaknya di gedung apartemen di Los Angeles. Anak pertamanya, Danny, menemukan Book of the Dead, yang merupakan inti dari waralaba tersebut. 

Setelah Danny secara tidak sengaja melepaskan iblis dari Necronomicon, keluarga dan tetangga mereka menghadapi kejahatan mengerikan saat mereka mulai berubah menjadi Deadites.

Sementara Evil Dead Rise mempertahankan beberapa kemiripan dari film asli dan remake, faktanya ada lima tradisi waralaba yang dilanggar. Berikut ini daftarnya.