5 Film MCU dengan rating terendah

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 08 Jan 2021 14:26 WIB

Tidak semua film Marvel Cinematic Universe memiliki rating yang baik seperti Avengers: Endgame. Berikut daftar 5 Film MCU dengan rating terendah.

Source: ScreenRant

Marvel Cinematic Universe (MCU) menjadi salah satu waralaba superhero terbesar sepanjang masa. Suka atau tidak, MCU menjadi seperti sekarang berkat sinergi jangka panjangnya. Dengan Avengers: Infinity War dan Avengers: End Game yang menjadi tontonan paling menghibur di zamannya.

Di samping itu, MCU juga memiliki masa kelam atau beberapa film tidak seberhasil film lainnya. Sebut saja Incredible Hulk yang ditayangkan pada 2008. Film ini disebut-sebut sebagai kambing hitam dalam daftar film Marvel. Menurut laporan Den of Geek (9/1), Incredible Hulk menghasilkan pendapatan paling sedikit yakni USD42 juta, lebih rendah dari Captain America: The First Avenger. Setelah kegagalan ini, Hulk tidak akan mendapatkan sekuelnya sendiri, tidak peduli seberapa populer karakternya di film Avengers dan Thor: Ragnarok.

Tidak hanya Hulk, berikut Tek.id bagikan judul-judul film MCU dengan rating terendah berdasarkan situs basis data IMDb.

  • Incredible Hulk (2008) – 6,7/10

Film kedua di MCU ini dibintangi oleh Edward Norton sebagai Bruce Banner. Saat itu, MCU masih mencari jati dirinya dan tentu saja ulasan negatif masih banyak diterima. Namun, satu elemen spesifik yang paling bersinar dalam film ini adalah adegan aksinya, terutama antara Hulk dengan Abomination.