3 Hal yang bikin penasaran setelah nonton Morbius

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 13 Apr 2022 15:39 WIB

Morbius adalah dokter yang mengidap kelainan darah dan bertekad untuk menyelamatkan orang lain dari nasib yang sama.

Jared Leto memulai debutnya sebagai vampir untuk waralaba Sony dan Marvel melalui film Morbius yang baru-baru ini tayang di bioskop. Morbius adalah salah satu karakter dari komik Marvel yang mengidap kelainan darah dan bertekad untuk menyelamatkan orang lain dari nasib yang sama.

Di balik kesuksesannya, karakter dengan nama lengkap Michael Morbius ini menciptakan obat yang dapat menyembuhkan penyakitnya itu. Ia mencampurkan DNA Kelelawar dan manusia yang tampaknya berujung gelap pada hal-hal radikal yang gelap dan berbahaya. 

Morbius akan menjadi jembatan untuk banyak cerita dan karakter baru yang akan datang dalam Sony's Spider-Man Universe (SSU). Tapi sebelum itu, ada sekelumit teka-teki yang dicatat setelah menonton film ini dan mungkin akan terjawab pada film lainnya di masa mendatang.

Apa hubungannya dengan Venom? 

Secara teknis, Morbius mirip dengan Venom. Kedua makhluk tersebut sama-sama bergantung dan mengontrol inangnya, dalam hal ini Michael Morbius dan Eddie Brook. Hubungan di antara keduanya pun semakin dipertanyakan setelah adegan Morbius mengambil alih laboratorium yang tidak sengaja ia temukan setelah menguping pembicaraan orang.