sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Senin, 05 Sep 2022 11:09 WIB

Siap-siap, WhatsApp bentar lagi tidak bisa dipakai di iPhone 5 dan iPhone 5c

WhatsApp akan berhenti memberikan dukungan untuk perangkat iPhone dengan sistem operasi iOS 11 pada Oktober mendatang.

Siap-siap, WhatsApp bentar lagi tidak bisa dipakai di iPhone 5 dan iPhone 5c

Aplikasi perpesanan populer, WhatsApp, dilaporkan akan menghentikan dukungan untuk sejumlah perangkat iPhone tidak lama lagi. Ini akan berlaku untuk jajaran perangkat iPhone yang masih mengunakan sistem operasi iOS 11 dan iOS 10. 

Menurut laporan dari WABetaInfo, seperti dilansir dari Techworm (5/9), WhatsApp bakal menghentikan dukungan tersebut mulai Oktober mendatang. Nantinya, aplikasi perpesanan milik Meta ini hanya akan memberikan dukungan untuk sistem operasi iOS 12 ke atas. 

Lebih lanjut, laporan ini juga telah dikonfirmasi pihak WhatsApp melalui FAQ di halaman Pusat Bantuan. WhatsApp mengungkap, pengguna dengan iPhone lama harus meningkatkan perangkat mereka ke iOS 12 atau versi yang lebih baru untuk terus menggunakan layanan perpesanan. 

Di samping itu, melalui konfirmasi tersebut WhatsApp juga akan menghentikan dukungan untuk sejumlah perangkat Android. Pihaknya mengatakan, pengguna menggunakan perangkat Android akan membutuhkan Android 4.1 atau versi OS yang lebih baru untuk menggunakan aplikasi perpesanan ini.

Karena software versi iOS 10 dan iOS 11 sudah tidak banyak digunakan di iPhone, update terbaru dari WhatsApp ini hanya akan memengaruhi dua versi iPhone yakni iPhone 5 dan iPhone 5c. Sementara itu, pengguna iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6S dan versi yang lebih baru masih bisa menggunakan aplikasi perpesanan milik Meta tersebut. 

Sebagai informasi, pembaruan ini dihadirkan untuk memperkenalkan fungsionalitas tertentu, fitur terbaru dan fitur keamanan yang ditingkatkan. Pembaruan ini akan digulirkan WhatsApp mulai dari 24 Oktober 2022 mendatang. 
 

Share
×
tekid
back to top