sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Kamis, 29 Feb 2024 05:37 WIB

ViewSonic pamer monitor 4K IGZO 165 Hz Fast IPS pertama di dunia, mantap buat main game

ViewSonic telah meluncurkan monitor VX2781-4K-Pro-6, mengklaimnya sebagai “monitor gaming FAST IPS 165Hz natif berteknologi 4K IGZO pertama di dunia”.

ViewSonic pamer monitor 4K IGZO 165 Hz Fast IPS pertama di dunia, mantap buat main game

ViewSonic telah meluncurkan monitor VX2781-4K-Pro-6, mengklaimnya sebagai “monitor gaming FAST IPS 165Hz natif berteknologi 4K IGZO pertama di dunia.” Meskipun belum tersedia untuk dibeli, spesifikasinya tentu mengesankan.

Dilansir dari Gizmochina (29/2), VX2781-4K-Pro-6 dilengkapi panel Fast IPS 27 inci dengan resolusi 3.840 x 2.160 piksel, menghadirkan visual yang tajam. Refresh rate 165 Hz menjamin visual yang halus dan response time cepat, yang penting untuk pengalaman bermain game yang bergerak cepat. Untuk gamer kompetitif, waktu respons 1 ms (dengan overdrive) meminimalkan input lag, memastikan mereka tetap terdepan dalam beraksi.

Perusahaan yang bermarkas di AS dan Taiwan tersebut mengatakan bahwa monitor ini juga dilengkapi teknologi IGZO. Teknologi ini meningkatkan kinerja layar dengan mobilitas elektron tinggi, memastikan visual lebih halus dan waktu respons lebih cepat—ideal untuk game dan konten dinamis.

Monitor Ini diklaim hemat energi, mengurangi konsumsi daya untuk panel yang lebih cerah, sehingga menghemat biaya dan mengurangi dampak terhadap lingkungan. IGZO memungkinkan resolusi lebih tinggi dengan kemasan piksel lebih padat untuk gambar lebih tajam dan menawarkan sudut pandang lebih lebar untuk tampilan konsisten dari posisi apa pun.

Monitor ini tidak hanya unggul dalam kecepatan dan resolusi; ia juga mengesankan dengan kualitas visualnya. Dengan kecerahan tipikal 350 nits dan rasio kontras 1000:1, ini menghasilkan gambar yang hidup dan nyata. Dukungannya terhadap kedalaman warna 10-bit, mencakup 99% color gamut DCI-P3 dan 100% spektrum warna sRGB, memastikan warna direproduksi dengan akurat dan mendalam, cocok untuk bermain game dan pekerjaan kreatif profesional.

Monitor gaming ini dilengkapi dengan beragam pilihan konektivitas, antara lain 2 port HDMI 2.1, 1 port DP 1.4, 2 port USB-C (mendukung PD 15W dan PD 96W), 2 port USB-A, 1 port USB-B, dan jack audio 3,5 mm. Pilihan yang beragam ini memastikan kompatibilitas dengan berbagai perangkat dan memfasilitasi koneksi mudah ke berbagai periferal.

VX2781-4K-Pro-6 menawarkan desain yang dapat disesuaikan, termasuk penyesuaian ketinggian dan kemampuan rotasi untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Selain itu, ia mendukung pemasangan di dinding VESA 75mm x 75mm, memberikan opsi penempatan yang fleksibel.

Tidak ketinggalan pula kelengkapan HDR600 untuk kontras dinamis, pengurangan cahaya biru rendah berbasis perangkat keras, teknologi flicker free, dan kompatibilitas dengan FreeSync dan G-Sync, sehingga meminimalkan gangguan tearing. Ia juga dilengkapi dengan peningkatan yang berpusat pada esports seperti crosshair gaming, efek lighting ambience, dan speaker 3W internal.

Share
×
tekid
back to top