sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Senin, 19 Mar 2018 17:11 WIB

Versi baru ROG Strix GL503 Scar Edition lebih sangar

Versi baru laptop gaming ini hadir dengan peningkatan di beberapa aspek spesifikasi hardware

Versi baru ROG Strix GL503 Scar Edition lebih sangar
ASUS ROG Strix GL503 Scar Edition

Beberapa waktu yang lalu ASUS Indonesia resmi merilis laptop gaming ROG Strix GL503 di Indonesia. Tidak hanya itu, varian khusus dari GL503, yaitu Scar dan Hero juga diboyong ke Tanah Air. Varian SCAR dikatakan dirancang khusus untuk gamer yang doyan bermain gim first-person shooter (FPS), sementara varian HERO untuk mereka yang gemar main gim MOBA.

Tek.id sudah mengulas salah satu varian laptop ROG Strix GL503 HERO yang menggunakan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050. Dommara yang menjajal laptop tersebut mengatakan MOBA teralalu enteng dijalankan di GL503 HERO. Bahkan dengan pengaturan grafis maksimal, GL503 HERO masih bisa menjalankan gim MOBA dengan sangat lancar.

Namun FPS berbeda dengan MOBA. Judul gim FPS juga lebih banyak dari MOBA, bahkan beberapa bukan merupakan gim kompetitif dan tampil dengan grafis yang jauh lebih bagus dari mayoritas gim esports. Wolfenstein 2: New Collosus, Battlefield 1, Titanfall 2, dan Call of Duty: WWII misalnya. Semuanya membutuhkan spesifikasi PC yang tidak sembarangan agar bisa bermain di pengaturan grafis maksimal serta tampil dengan framerate tinggi.

Itulah sebabnya ASUS Indonesia memboyong varian baru untuk GL503 Scar. Varian baru ini memiliki tampilan yang sama. Jika Anda penasaran dengan desainnya, kami sudah pernah mengulasnya di sebuah artikel. Namun GL503 SCAR kali ini berbeda.

Versi tertinggi GL503 Scar yang diumumkan ASUS Indonesia sebelumnya menggunakan GPU GTX 1060. Versi baru kali ini melebihi versi tertinggi sebelumnya. Ia hadir dengan GPU GTX 1070 yang tentu saja akan membuat kemampuan gaming dari laptop ini semakin baik berkat spesifikasi GPU yang lebih tinggi dan VRAM GDDR5 8GB.

Tapi GPU bukanlah satu-satunya hal yang ditingkatkan di laptop ini. GL503 Scar versi baru ini juga hadir dengan dukungan RAM DDR4 32GB. Kapasitas tersebut sudah sangat mumpuni untuk menjalankan gim modern apapun yang ada saat ini sambil membuka aplikasi lainnya. 

Peningkatan lainnya ada di kapasitas SSD. Kini GL503 Scar versi baru memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 256GB melalui M.2 SSD. Tentu saja ini akan membuat Anda lebih leluasa dalam memasang berbagai macam aplikasi, bahkan gim untuk akses lebih cepat. Di sisi lain, Anda masih punya penyimpananan 1TB dari HDD untuk menyimpan data.

Upgrade terbesar di laptop ini justru ada di layarnya. ASUS menyematkan layar beresolusi Full HD dengan refresh rate 144Hz. Ya, laptop ini adalah yang pertama di dunia yang menggunakan layar dengan refresh rate 144Hz. Dengan layar ini, Anda bsia menyaksikan bagaimana gim berjalan di 144 fps secara sungguhan.

Sayangnya, laptop ini masih menggunakan prosesor yang sama, yaitu Intel Core i7-7700HQ atau prosesor Intel Core generasi ke-7 (Kaby Lake). Meski demikian, performa gaming laptop ini seharusnya lebih kencang dari saudara-saudaranya, melihat spesifikasi di atas kertasnya menunjukkan hal demikian.

Share
×
tekid
back to top