sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Kamis, 23 Mei 2024 07:05 WIB

ASUS Vivobook S 15: PC pertama dengan fitur AI Windows 11 dari Copilot+

Vivobook S 15 (S5507) dilengkapi dengan platform Snapdragon® X Elite yang mengusung performa NPU hingga 45 TOPS, memastikan pengalaman AI yang tak tertandingi.

ASUS Vivobook S 15: PC pertama dengan fitur AI Windows 11 dari Copilot+

ASUS dengan bangga memperkenalkan inovasi terbarunya, Vivobook S 15 (S5507), sebagai PC pertama di dunia yang menghadirkan fitur AI Windows 11 melalui platform Copilot+. Dalam kolaborasi dengan Microsoft dan Qualcomm, ASUS menghadirkan pengalaman AI terbaik dengan performa yang luar biasa melalui platform Snapdragon X Elite.

“Peluncuran Copilot+ PC yang ditenagai oleh Snapdragon® X Elite merupakan momen penting yang kami percayai akan menjadi standar laptop masa depan serta akan mengubah bagaimana kita beraktivitas,” ujar S.Y. Hsu, ASUS Co-CEO.

Berdasarkan siaran pers yang diterima redaksi tek.id (22/5), acara peluncuran ini menghadirkan perwakilan dari Microsoft dan Qualcomm Technologies, Inc. yang sebelumnya juga mengadakan acara untuk memperkenalkan Copilot+ PC secara khusus.

“Berkolaborasi dengan ASUS memungkinkan kami untuk menghadirkan perangkat inovatif yang dapat memperkaya pengalaman penggunaan AI kepada dunia. Vivobook S 15 akan menjadi perangkat pertama yang hadir dengan Copilot in Windows, Recall, dan Cocreator yang akan memperlihatkan potensi dari on-device sekaligus cloud-based AI yang bekerja bersama,” ujar Mark Linton, Microsoft VP Device Partner Sales.

“Kami bangga bahwa Qualcomm dan ASUS dapat kembali berkolaborasi untuk menghadirkan inovasi teknologi terdepan, dan ini adalah hasil kolaborasi terbaik kami,” ujar Cristiano Amon, presiden sekaligus CEO dari Qualcomm Incorporated. “Kami menantikan kolaborasi selanjutnya bersama ASUS yang akan menghadirkan perangkat inovatif seperti halnya Vivobook S 15.”

Incredible AI power

Vivobook S 15 (S5507) dilengkapi dengan platform Snapdragon® X Elite yang mengusung performa NPU hingga 45 TOPS, memastikan pengalaman AI yang tak tertandingi. Laptop ini dilengkapi dengan penyimpanan 1 TB PCIe® 4.0 SSD dan memori LPDDR5X hingga 32GB, memungkinkan operasional pada frekuensi 8448 MHz. Dengan teknologi AI terkini, seperti Windows Studio Effect dan ASUS AiSense Camera, pengguna dapat menikmati fitur deteksi keberadaan, background blur, gaze correction, dan auto-frame yang lebih canggih.

Incredible portability

Dengan bobot hanya 1,42 kg dan ketebalan 14,7 mm, Vivobook S 15 (S5507) sangat portabel. Daya tahan baterai hingga 18 jam dan teknologi fast charging melalui ASUS USB-C® Easy Charge semakin mempermudah pengguna. Dilengkapi tombol Copilot terdedikasi, laptop ini memudahkan akses ke fitur asisten AI di Windows 11. Sistem touchpad besar dan keyboard RGB backlit menambah kenyamanan dalam penggunaan.

Incredible connectivity

Vivobook S 15 (S5507) menawarkan konektivitas lengkap dan canggih, termasuk dua port USB4 Type-C, dua port USB 3.2 Gen 1 Type-A, satu port HDMI 2.1, satu microSD card reader, dan satu combo audio jack. Didukung oleh WiFi 7 dengan kecepatan hingga 5,8 Gbps melalui Qualcomm FastConnect™ 7800, koneksi internet akan lebih cepat dan stabil.

Incredible audiovisuals

Untuk pengalaman audiovisual premium, Vivobook S 15 (S5507) hadir dengan layar ASUS Lumina OLED 15,6 inci beresolusi 3K dan refresh rate 120Hz. Layar ini mampu menghasilkan warna yang akurat dengan color gamut 100% DCI-P3 dan mendukung teknologi HDR tersertifikasi VESA. Sistem audio yang disertifikasi oleh Harman Kardon dan didukung Dolby Atmos menjanjikan kualitas suara yang kaya dan detail.

ASUS Vivobook S 15 (S5507) akan segera hadir di Indonesia.

Share
×
tekid
back to top