sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 02 Sep 2022 13:24 WIB

Valve bawa lebih banyak gim ke Steam Deck

Total permainan yang telah terverifikasi dan dapat dimainkan di Steam Deck kini mencapai 5000 judul.

Valve bawa lebih banyak gim ke Steam Deck
Steam Deck

Kabar baik datang untuk pengguna konsol gim buatan Valve yakni Steam Deck. Pasalnya, saat ini Valve Corporation dilaporkan telah menghadirkan lebih banyak gim yang ada di platform Steam agar dapat dimainkan di Steam Deck. 

Demi memberikan layanan untuk pengguna Steam Deck miliknya, Valve terus menghadirkan lebih banyak gim ke perangkat tersebut. Terbaru, perusahaan diketahui telah memberikan sertifikasi untuk 5000 judul sebagai gim yang terverifikasi dan dapat dimainkan di Steam Deck. 

“Kami baru saja menguji 5000 judul yang diverifikasi dan dapat dimainkan di Steam Deck,” tulis Valve melalui akun Twitter Steam Deck. 

Dilansir dari Engadget (2/9), Valve dilaporkan telah menguji kurang lebih 7000 gim yang terdapat pada layanan Steam mereka. Berdasarkan hasil tersebut, 5000 gim dinyakatan terverifikasi dan dapat dimainkan di perangkat Steam Deck. Sementara itu, perusahaan mengklaim, 2000 judul gim lainnya tidak mendukung untuk dimainkan pada konsol kompatibel mereka. 

Untuk pengujiannya, Valve menggunakan empat kriteria dalam memeriksa kompatibilitas Steam Deck. Ini termasuk penilaian terkait dukungan pengontrol seperti keyboard, peringatan kompatibilitas, dukungan resolusi asli 1.280 x 800 layar, serta peringatan masalah kompabilitas yang digunakan Valve untuk menjalankan gim Windows. 

Sebagai informasi, total permainan yang terdapat di dalam Steam kurang lebih sekitar 50.000 judul. Artinya, Valve kini telah menghadirkan 10 persen dari total permainan video yang ada di platform layanan miliknya ke Steam Deck. 
 

Share
×
tekid
back to top