sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 19 Apr 2024 09:07 WIB

UNISOC umumkan chip 7861 untuk teknologi finansial

UNISOC telah mengumumkan peluncuran chip UNISOC 7861, yang dibuat untuk mesin pembayaran kartu finansial.

UNISOC umumkan chip 7861 untuk teknologi finansial

Tiongkok secara bertahap mengurangi ketergantungannya pada teknologi asing. Dalam konteks ini, perusahaan seperti Huawei dan BYD sering disebut-sebut, sementara perusahaan seperti UNISOC muncul sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Dilansir dari Gizmochina (19/4), perusahaan yang telah lama memproduksi chipset untuk perangkat mobile tersebut baru-baru ini menjadi headline dengan chip T765 5G-nya. Kini, UNISOC meluncurkan chip 7861 untuk mesin POS.

Saat kita berbelanja, seringkali lebih mudah membayar dengan kartu daripada uang tunai. Banyak orang kemungkinan hampir tidak pernah lagi menggunakan uang tunai. Ini berarti semakin banyak bisnis yang membutuhkan mesin untuk menerima pembayaran kartu. Menyadari hal ini, UNISOC telah mengumumkan peluncuran chip UNISOC 7861, yang dibuat untuk mesin pembayaran kartu tersebut.

Berdasarkan teknologi node 12nm, UNISOC 786, mengadopsi dua core besar berkinerja tinggi Arm Cortex-A75 pada 1,6 GHz dan enam core hemat energi Cortex-A55 pada 1,6GHz, dan dilengkapi dengan core GPU Mali G57. Prosesor ini juga mendukung dual-band Wi-Fi 5, Bluetooth 5.0, layanan pemosisian GNSS, USB Hub, dan fitur lainnya.

Chipset tersebut mendukung memori LPDDR4x dan menyediakan antarmuka penyimpanan UFS 2.2 dan eMMC5.1, serta output layar FHD+. Prosesor UNISOC 7861 saat ini mendukung sistem Android 12 Go dan sistem Android 14 yang dioptimalkan untuk memori kecil (1GB + 8GB).

Share
×
tekid
back to top