sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Rabu, 25 Jan 2023 11:05 WIB

Twitter punya cara baru untuk buka tab default

Ketika membuka kembali Twitter, tab yang pertama kali akan muncul adalah yang terahkir kali dilihat.

Twitter punya cara baru untuk buka tab default

Twitter memberikan kemampuan baru bagi pengguna yang mungkin tidak menyukai tab For You yang belum lama ini diluncurkan. Dalam cuitan di akun resminya, perusahaan mengumumkan bahwa aplikasi akan membuka tab yang terakhir dilihat sebelumnya.

Misalnya, Sahabat Tek menutup aplikasi setelah melihat tab Following. Ketika membuka aplikasi lagi, tab yang pertama kali akan muncul adalah Following - yang terahkir kali dilihat. Tab default saat ini hanya diluncurkan untuk web, tetapi segera hadir untuk aplikasi Android dan iOS.

Untuk diketahui, Twitter kini memiliki dua tab umpan (feed) yang berbeda yang dapat dipilih oleh pengguna. Tab Following berisi tweet dan balasan dari akun-akun yang diikuti, sedangkan For You adalah umpan yang dihasilkan secara algoritme yang menyoroti tweet tertentu berdasarkan percakapan yang diyakini Twitter relevan bagi pengguna tersebut. 

Meskipun hal ini dapat memunculkan postingan lama yang mungkin Anda lewatkan, namun For You juga cenderung mengubur konten dari beberapa pengguna dan mempersulit untuk mengikuti acara langsung. 

Dilansir dari Engadget (25/1), tab For You memulai debutnya di perangkat iOS minggu lalu dan mulai diluncurkan ke browser web desktop. Antarmuka baru menggantikan ikon "Sparkle" yang sebelumnya memungkinkan Anda beralih antara umpan kronologis terbalik dan yang dibuat secara algoritme oleh platform.

Seperti yang dicatat The Verge, For You menjadi tab default yang Anda lihat saat pertama kali mengunjungi Twitter. Meskipun demikian, versi desktop tampaknya tidak memaksa Anda untuk tetap menggunakan umpan.

Tag
Share
×
tekid
back to top