sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Kamis, 06 Okt 2022 14:58 WIB

Kini pengguna Twitter bisa gabungkan gambar, GIF dan video dalam satu tweet

Twitter kini mempermudah pengguna untuk menggunggah foto, GIF serta video sekaligus dalam satu kali tweet.

Kini pengguna Twitter bisa gabungkan gambar, GIF dan video dalam satu tweet

Twitter akhirnya merilis fitur baru yang dapat memungkinkan pengguna untuk menggunggah gambar, GIF serta video melalui satu kali cuitan. Perusahaan sebelumnya dilaporkan telah menguji fitur ini pada sejumlah pengguna di kawasan tertentu. 

“Mulai hari ini, pembaruan ini tersedia bagi seluruh pengguna Twitter, sehingga mereka dapat menggabungkan format media yang berbeda –baik itu foto, GIF, dan video– dalam satu Tweet,” ungkap juru bicara Twitter melalui keterangan resminya (6/10). 

Lebih lanjut, fitur ini disebut bisa mempermudah para pengguna aplikasi Twitter untuk mengekspresikan diri mereka di platform media sosial tersebut. Pasalnya, fitur yang baru rilis ini dapat menggabungkan konten visual dengan format yang berbeda dalam satu kali cuitan. 

Twitter mengungkap, pembaruan ini juga akan menjadi cara baru bagi para kreator konten di platform mereka untuk berbagi cerita. Hal ini karena perusahaan telah menambahkan jumlah karakter maksimal dalam satu kali cuitan menjadi 280 karakter. 

Untuk cara penggunaannya, pengguna Twitter bisa memilih empat format media yang berbeda ketika membuat sebuah tweet. Selanjutnya, mereka bisa langsung menekan tombol tweet untuk mengunggah konten tersebut ke platform Twitter. 

“Dengan pembaruan ini, kreator memiliki lebih banyak cara untuk berbagi cerita, menunjukkan karyanya, dan mengekspresikan diri mereka hanya dengan satu Tweet,” tambah Twitter.

Pekan lalu, Twitter juga telah meluncurkan dua pembaruan baru terkait konten video yang terdapat di platform media sosial miliknya. Pembaruan ini mencakup fitur video layar penuh dan karausel video yang dapat mempermudah pengguna untuk menemukan konten video yang diinginkan. 

Terakhir, pembaruan fitur yang memungkinkan pengguna mengunggah foto, GIF serta video secara bersamaan dalam satu tweet ini diluncurkan perusahaan secara global untuk seluruh pengguna Twitter, baik yang gratis maupun Twitter Blue. Dengan kata lain, saat ini pengguna di Indonesia juga sudah bisa merasakan fitur baru yang hadir di Twitter. 
 

Share
×
tekid
back to top