TP Link tawarkan perangkat baru solusi jaringan rumahan

Salah satunya adalah router TP Link TL-WR820N yang mendukung konfigurasi IEE 802.11b/g/n serta menjanjikan kualitas Wi-Fi berkecepatan tinggi.

Tidak dapat disangkal lagi, internet semakin berperan penting dalam kehidupan manusia. Untuk itu, diperlukan konektivitas nirkabel yang andal dan stabil agar dapat dapat terus terhubung melalui smartphone, laptop, Smart TV, dan perangkat lainnya.

Berkaca dari tren tersebut, TP Link hari ini (15/5) mengumumkan router TL-WR820N yang mendukung konfigurasi IEE 802.11b/g/n serta menjanjikan kualitas Wi-Fi bekecepatan tinggi. Salah satu perusahaan spesialis jaringan tersebut mengklaim bahwa WR820N mampu menghadirkan kecepatan hingga 300 Mbps sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan kecepatan jaringan rumahan seperti streaming video HD, bermain gim online, mengunduh file besar, dan sebagainya.


BACA JUGA

Mesh router baru TP-Link bisa kontrol gadget smart home

TP-Link boyong produk smart home baru ke Indonesia

Review TP-Link WR945N, murahnya kebangetan


"Saat ini, internet bagi setiap orang bukanlah istilah yang asing. Kami mau membuktikan bahwa TP Link semakin dekat dengan konsumen. Pengenalan produk ini adalah salah satu upaya edukasi yang dilakukan perusahaan kepada masyarakat," kata Marketing Manager TP Link Indonesia, Biko Yoshia.

Dalam hal desain, TP Link merancang WR820 dengan bentuk lebih ramping jika dibandingkan dengan router lain di kelasnya. Dengan demikian, perusahaan yang berbasis di China tersebut mengatakan WR820 dapat ditempatkan di hampir setiap ruang tanpa membutuhkan permukaan yang luas.

Tidak ketinggalan pula lubang ventilasi agar suhu tetap optimal meski selalu digunakan selama 24 jam. Pada bodinya yang ramping, terdapat sepasang antena berkekuatan transmisi 5 dBi dan terintegrasi 2x2 MIMO agar cakupan sinyal lebih luas. Ada pula dukungan IGMP Proxy/Snooping, Bridge, dan Tag VLAN yang bermanfaat untuk mengoptimalkan streaming via IPTV sehingga kamu bisa menikmati film favorit tanpa gangguan lagging.

Berbicara seputar jaringan nirkabel, tentu saja tidak lepas dari fitur keamanan. TP Link menyediakan router WR820 dengan fungsi keamanan Guest Network sehingga menyediakan akses keamanan ketika ada tamu yang menggunakan jaringan Wifi dari router terbaru ini. Kamu dapat berbagi konten dengan siapapun tanpa mengorbankan jaringan privasi.

Masih membicarakan keamanan. Tidak luput pula fungsi Parental Control agar para orang tua dapat memantau anak-anak dalam mengakses situs yang ramah anak. Fitur ini juga memungkinkan para orang tua menjadwalkan sang anak untuk mengakses internet atau yang lainnya sehingga lebih mudah dikontrol. IP Link mengklaim antarmuka pengguna yang dihadirkan router ini cukup mudah digunakan.

Router WR820N kompatibel dengan versi Internet Protocol (Ipv6) terbaru sehingga dapat digunakan dalam jangka lama tanpa ketinggalan zaman (future-proof) serta memungkinkan kamu menikmati layanan IPv6 yang disediakan oleh ISP dan mengunjungi situs web IPv6.

Tidak hanya router, perangkat lain yang sempat diperkenalkan hari ini yaitu Wi-Fi Extender TL-WA854RE guna memperluas sinyal internet yang tidak dapat dijangkau. Pengguna tidak akan lagi merasa dibatasi oleh sinyal Wifi yang tidak stabil. Alat yang juga disebut range extender ini dapat digunakan untuk memperbesar atau meningkatkan jangkauan sinyal Wifi dari Access Point ke pengguna.

Body WA854RE memiliki lima lampu indikator sinyal. Kelima lampu ini dapat membantu menemukan lokasi atau posisi yang tepat untuk menempatkan perangkat sehingga diklaim dapat berfungsi secara optimal.

Harga yang ditawarkan untuk router TP Link TL-WR820N adalah Rp165.000. Sedangkan Wi-Fi Extender TL-WA854RE dibanderol dengan harga Rp250. 000.

Dalam kesempatan kali ini, TP Link juga mengumumkan Wireless Dual Band PCI Express Adapter Archer T4E, Wireless Dual Band USB Adapter Archer T4U V3.0, Bluetooth 4.0 Nano USB Adapter UB400 dan powerbank TLP-PB10000.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: