TP-Link boyong produk smart home baru ke Indonesia

Produk TP-Link terbaru kali ini membuat rumah semakin pintar

Mengawali tahun 2018, TP-Link menggelar acara yang bertajuk A New Chapter sebagai upaya untuk menguasai pasar perangkat networking dan aksesoris di Indonesia. Dalam acara tersebut, TP-Link menjelaskan strategi pemasaran serta lini produk baru yang mereka luncurkan ke pasar.

Tahun ini TP-Link mengatakan berfokus pada pengembangan ecommerce karena melihat tingginya angka transaksi yang terjadi tiap harinya. Menurut data dari TP-Link, dalam satu harinya bisa terjadi jutaan transaksi pada platform ecommerce. Hal ini juga didukung angka perkembangan ecommerce yang sangat tinggi untuk kawasan Asia. 


BACA JUGA

TP Link tawarkan perangkat baru solusi jaringan rumahan

Mesh router baru TP-Link bisa kontrol gadget smart home

Review TP-Link WR945N, murahnya kebangetan


Selain itu, TP-Link juga merasa perlunya memberikan pengalaman bagi pelanggan untuk melihat langsung  dan bereksperimen dengan produk-produk TP-Link melalui chain store yang tersebar di Indonesia mengingat jumlah SKU dari produk TP-Link yang berjumlah ratusan..

“Selama 10 tahun beroperasi di Indonesia kami terus berkomitmen meningkatkan kinerja, berinovasi dengan produk-produk baru, dan mengutamakan layanan untuk para pelanggan sehingga kami akan terus menjadi yang terbaik. Terima kasih atas dukungan para konsumen selama ini,” kata Country Director TP-Link Indonesia, Wilson Lu.

Misi menguasai pasar networking dan aksesoris di Indonesia

Dalam acara ini, TP-Link turut mengenalkan jajaran lini produk terbaru untuk tahun 2018. Adapun kategori produk yang TP-Link fokuskan tahun ini meliputi Whole Home Wi-Fi System, Wi-Fi Router, Range Extender, Smart Home dan aksesoris. 

Melihat perkembangan perangkat pada hunian dirumah semakin maju, membuat TP-Link meluncurkan Deco M5. Perangkat ini dirancang untuk memberikan jaringan mesh yang andal di rumah yang sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang yang terintegrasi. 

Deco M5 mempu memberikan jangkauan internet nirkabel tanpa batas melalui 3 buah perangkat Deco yang bekerja layaknya router dan access point secara bersamaan.

Untuk memberikan jaringan internet yang kencang TP-Link meluncurkan tambahan router dengan standar AC pada seri Archer C3150 dan Archer C50. Untuk menghilangkan permasalahan dead spot TP-Link juga mengenalkan Range Extender RE450 yang juga sudah mengadopsi standar wireless AC1750.

Salah satu produk unik yang dikenalkan hari ini adalah LB120 yang merupakan lampu pintar  yang terkoneksi dengan internet dan dapat dikonfigurasi melalui ponsel via aplikasi Casa. lampu ini dapat diatur tingkat kecerahannya hingga diintegrasikan dengan Digital Assistant seperti Google Assistant dan Amazon Alexa.

Adapun aksesoris yang TP-Link kenalkan hari ini berupa USB charger yang mendukung pengisian daya cepat pada beberapa perangkat via port USB, UP540 dan UE330. Kedua perangkat ini diklaim dapat mengisi perangkat bersamaan dalam waktu yang relatif singkat.

Untuk kisaran harganya perangkat Deco M5 akan dibanderol pada kisaran Rp 4,3 juta. Router Archer C3150 dan C50 akan dibanderol pada harga Rp 3 juta dan Rp 770 ribu. Range Extender RE450 dijual seharga Rp 1 juta, sedangkan lampu pintar LB120 akan dipasarkan seharga Rp 590 ribu. Untuk USb charger akan dijual pada kisaran Rp 270 ribu untuk model UE330 dan Rp 300 ribu untuk model UP540.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: