sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
Senin, 19 Feb 2024 10:57 WIB

Tiongkok pegang lebih dari 1,6 juta paten teknologi

Angka terbaru dari Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional Tiongkok menunjukkan peningkatan signifikan dalam paten penemuan bernilai tinggi.

Tiongkok pegang lebih dari 1,6 juta paten teknologi

Tiongkok sedang meningkatkan permainannya dalam dunia penemuan. Angka terbaru dari Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional Tiongkok menunjukkan peningkatan signifikan dalam paten penemuan bernilai tinggi.

Pada akhir tahun 2023, Tiongkok telah mengumpulkan lebih dari 1,66 juta paten, yang berarti peningkatan sebesar 25,7% dibandingkan tahun sebelumnya. Angka seperti ini merupakan tanda yang jelas bahwa Tiongkok berupaya lebih keras untuk menjadi pemimpin dalam inovasi, terutama di bidang teknologi dan industri-industri utama yang berfokus pada masa depan.

Jika dilihat dari paten per orang, kini terdapat 11,8 paten untuk setiap 10.000 individu. Jumlah ini mungkin tampak kecil pada, tetapi ini merupakan angka besar karena menunjukkan bahwa penemuan-penemuan kreatif dan praktis menjadi lebih umum di seluruh negeri.

Dilansir dari Gizmochina (18/2), sorotan terbesar tertuju pada industri-industri strategis yang sedang berkembang, yang kini memiliki sekitar 1,17 juta paten, yang merupakan 70% dari total paten.

Hal yang juga menarik adalah bagaimana perusahaan memanfaatkan hak paten mereka secara maksimal. Terdapat peningkatan sebesar 37,4% dalam jumlah paten yang digunakan sebagai jaminan pinjaman, sehingga memungkinkan perusahaan untuk berinvestasi lebih banyak dalam pertumbuhan mereka – yang membuktikan nilai dari paten-paten ini tetapi juga menunjukkan ekosistem yang berkembang di mana ide-ide baru mengarah pada investasi dan pengembangan lebih lanjut.

Inovasi sangat penting bagi negara seperti Tiongkok karena dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan daya saing global, dan mengatasi tantangan yang kompleks. Dengan berinvestasi pada inovasi, Tiongkok mentransformasikan sumber daya teknologi dan tenaga kerjanya yang besar menjadi teknologi dan layanan mutakhir, melampaui manufaktur tradisional untuk menjadi pemimpin di sektor-sektor seperti teknologi, energi ramah lingkungan, dan bioteknologi. Hal ini merupakan kunci dalam memperkuat posisi Tiongkok sebagai pemain kunci di panggung dunia.

Share
×
tekid
back to top