sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 15 Jan 2024 09:03 WIB

Tiongkok luncurkan robot tempur baru dengan teknologi terkini

Tiongkok melalui organisasi People Liberation Army Ground Force telah mengungkap teknologi terbarunya berupa robot tempur canggih.

Tiongkok luncurkan robot tempur baru dengan teknologi terkini
Sumber: Defence Blog

Tiongkok melalui badan bernama 'The People's Liberation Army Ground Force' baru-baru ini telah memamerkan peralatan tempur terbarunya yang sangat canggih. Itu berupa robot tempur yang berwujud tank dengan ketahanan tinggi serta mampu bergerak secara otomatis.

Dilansir dari Defence Blog (15/1), ini merupakan inovasi robot termutakhir yang dibekali dengan senjata assault rifle QBZ-95 sehingga berpotensi memegang peran penting dalam sebuah pertempuran. Dengan adanya sensor canggih, robot ini dapat dengan cepat mengenali lingkungan serta mendeteksi serangan musuh yang datang secara tiba-tiba.

Walau keberadaanya telah diungkap, nyatanya badan militer Tiongkok belum seutuhnya membeberkan informasi lebih lanjut mengenai alat tempur ini. Namun, Tiongkok memang sebelumnya telah berkomitmen untuk memajukan kemampuan militernya terutama dari segi teknologi.

Dengan kehadiran robot tempur baru ini pula, Tiongkok bertujuan untuk mengubah arah serta strategi dari pertempuran modern. Artinya, Tiongkok ingin menciptakan inovasi alat tempur yang sangat berbeda dari biasanya sebagai aset penting bagi kekuatan militernya.

Tiongkok sejauh ini juga telah mempelajari dari berbagai situasi konflik di dunia seperti perang Rusia-Ukraina untuk mengembangkan teknologi ini. Dengan melihat konteks, Tiongkok merasa peran penting militer dunia sekarang sudah terpusat pada perkembangan robot dan drone canggih sehingga inilah alasan kuat mereka berinovasi untuk menciptakan robot tempur baru.

Share
×
tekid
back to top