sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 05 Agst 2022 12:42 WIB

Sambut Kemerdekaan RI ke-77, TikTok gelar acara “Jelajah #SerunyaIndonesia”

Dalam rangka menyambut HUT RI ke-77, TikTok menggelar acara bertajuk "Jelajah #SerunyaIndonesia" untuk mempromosikan destinasi wisata di Tanah Air.

Sambut Kemerdekaan RI ke-77, TikTok gelar acara “Jelajah #SerunyaIndonesia”

Menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, beragam kegiatan sudah mulai banyak yang dihadirkan. Salah satunya yaitu program perjalanan wisata bertajuk “Jelajah #SerunyaIndonesia” yang diinisiasi oleh platform video pendek TikTok. 

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, media sosial milik ByteDance ini berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Tiket.com. Perusahaan juga turut menggandeng empat kreator konten untuk mengeksplorasi 77 destinasi wisata yang berada di 17 kota di seluruh Indonesia. 

Dari ke-77 destinasi wisata tersebut, lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang akan dikunjungi oleh para kreator TikTok tersebut. Destinasi ini meliputi Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika dan Likupang. 

“Kami berharap lewat program kolaborasi bersama TikTok ini, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bisa mendapatkan inspirasi baru dalam meningkatkan kemampuan adaptasi, inovasi, dan kolaborasi yang baik, demi pariwisata Indonesia yang lebih maju, khususnya di lima destinasi prioritas yang masuk dalam rute perjalanan Jelajah #SerunyaIndonesia ini,” kata Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf, Firnandi Gufron melalui keterangan resmi (5/8). 

Jelajah #SerunyaIndonesia ini akan dibagi menjadi empat grup jelajah dan melibatkan empat kreator Canny Claudia, Firly Adhyatma Rusli, Melani Amelia dan Nanda Setya Pratama Juanda yang kerap berbagi inspirasi destinasi wisata di TikTok. Masing-masing grup akan melaksanakan penjelajahan selama 10 hari. 

Grup pertama akan memulai penjelajahan di kota Aceh dan berakhir di Pontianak, grup kedua dimulai dari Samarinda dan berakhir di Yogyakarta, grup ketiga dari Manado dan berakhir di Ambon, sementara grup keempat akan memulai jelajah dari Merauke dan berakhir di Bali. Setelah penjelajahan berakhir, keempat grup tersebut akan kembali berkumpul untuk merayakan Festival #SerunyaIndonesia di Jakarta.  

Tak hanya menjelajah berbagai wilayah di Indonesia, program ini juga bertujuan untuk membuka peluang dan memberdayakan ekonomi kreator di Indonesia. Sehingga siapa pun dapat ikut terlibat untuk mempromosikan wisata Indonesia dengan cara yang kreatif dan menyenangkan.  

“Ragam konten oleh para kreator yang secara aktif berbagi rekomendasi kuliner khas nusantara, wisata daerah yang terkenal, hingga rekomendasi wisata baru sebagai "hidden gem" lewat video di TikTok, menjadikan konten wisata dan travel berkembang pesat dan menjadi bagian dari lima konten teratas di Indonesia,” tutur Agung Pamungkas, Public Policy and Government Relations TikTok Indonesia.

Program “Jelajah #SerunyaIndonesia” akan ditampilkan pada keempat akun kreator konten tersebut selama 77 jam yang dapat ditonton oleh seluruh pengguna aplikasi TikTok. Kegiatan ini akan berlangsung secara live streaming untuk mengajak para penonton melihat berbagai keindahan destinasi wisata di Indonesia secara langsung. 
 

Share
×
tekid
back to top