sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 05 Jan 2024 16:05 WIB

Tesla & Samsung kolaborasi rancang Smart Home lebih hemat energi

Tesla dan Samsung umumkan kerja sama merancang Smart Home yang dinilai lebih hemat energi serta terintegrasi dengan sejumlah alat elektronik lainnya seperti mobil listrik.

Tesla & Samsung kolaborasi rancang Smart Home lebih hemat energi
Sumber: Samsung

Tesla dan Samsung akan memperkenalkan produk Smart Home terbaru yang merupakan hasil kerja sama keduanya pada acara CES 2024 nanti. Produk tersebut diklaim dapat lebih menghemat energi serta bisa terintegrasi dengan peralatan elektronik lainnya seperti mobil listrik.

Dilansir dari The Verge (5/1), Samsung menyebut Smart Home ini sebagai ‘SmartThings’ yang mana ini merupakan platform energi rancangan produsen asal Korea Selatan tersebut. Kini dengan kerja sama tersebut maka Smart Home akan lebih mudah terhubung terutama ke seluruh perangkat Tesla.

Salah satu produk Tesla yang bisa diintegrasikan dengan Smart Home ini yaitu powerwall home battery. Dengan adanya ini maka sistem manajemen energi di dalam rumah akan semakin dapat dikontrol mulai dari produksi energi hingga penggunaannya.

Bila terhubung dengan powerwall home, Smart Home ini juga bisa mendeteksi adanya ancaman badai petir di luar sehingga secara otomatis akan memadamkan beberapa peralatan elektronik yang berpotensi terdampak. Selain itu, Smart Home ini juga bisa terhubung dengan sejumlah produk lainnya seperti solar inverter hingga wall connector.

Samsung secara eksplisit mengakui bahwa peningkatan fitur pada Smart Home miliknya bisa terjadi berkat bantuan Tesla. Maka jelas kerja sama ini sangat menguntungkan baik bagi Samsung maupun Tesla demi meningkatkan kualitas produknya.

Adapun teknologi hasil kolaborasi ini akan dipamerkan pada acara CES 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat. Acara tersebut akan berlangsung mulai 9-12 Januari mendatang dengan menghadirkan seluruh inovasi produk elektronik dari seluruh dunia.

Share
×
tekid
back to top