Tesla Roadster 2020 diklaim jadi mobil listrik tercepat

Tidak ketinggalan pula ruangan yang cukup luas untuk melakukan perjalanan. Dari fotonya juga terlihat bagasi yang luas dapat menampung tiga koper.

Tesla Roadster 2020 diklaim jadi mobil listrik tercepat Source: u/backstreetatnight via Reddit

Belum lama ini Tesla memamerkan Roadster 2020 bertenaga listrik generasi berikutnya. Purwarupa ini hadir di ajang Investor Autonomy Day dan para pengunjung diizinkan melihat-liat kendaraan listrik mentereng tersebut, termasuk menajajal sistem pintu belakangnya. Dilansir dari Electrek (28/4), ruang bagasi yang dimilikinya terlihat lebih besar dibandingkan dengan bagasi di supercar lain.

Ketika Tesla meluncurkan purwarupa Roadster para tahun 2017, CEO Elon Musk mengklaim mobil ini memiliki spesifikasi luar biasa termasuk akselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam jangka waktu 1,9 detik. Jarak yang dapat ditempuh adalah 998 kilometer, dan masih banyak lagi.


BACA JUGA

Tesla Sentry Mode gagalkan pencurian

Elon Musk bakal tambah jarak tempuh mobil Tesla

Daya yang diberikan Supercharger dibatasi hanya hingga 80 persen


Tetapi yang lebih mengejutkan bagi beberapa orang adalah bahwa mobil listrik tersebut akan dilengkapi empat kursi. Tidak ketinggalan pula ruangan yang cukup luas untuk melakukan perjalanan. Dari fotonya juga terlihat bagasi yang luas dapat menampung tiga koper.

Meskipun kursi belakang hanya tersedia untuk versi dasar kendaraan lantaran Musk mengatakan berencana ingin menawarkan “versi SpaceX”, yang mencakup pendorong udara dingin serta dukungan sistem pompa dan tangki udara. Artinya, sistem tambahan itu akan mendominasi ruang untuk kursi belakang.

Belum jelas seperti apa ruang kargo dengan versi yang lebih berperforma tersebut. Tidak tiketahui pula apakah ada ruang kargo depan seperti kendaraan Tesla lainnya. Tesla mencoba untuk menghadirkan Roadster generasi baru ke pasar pada tahun 2020 dan menjadikannya mobil listrik tercepat di pasar. Belum ada informasi lebih lanjut berapa harga yang akan ditawarkannya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: