Tesla masuk daftar 10 merek terpercaya

Tesla didapuk menjadi satu dari sepuluh merk otomotif yang dipercaya konsumen Inggris. Walaupun sebelumnya perusahaan ini mendapat banyak kritik karena lambatnya pelayanan yang diberikan.

Tesla masuk daftar 10 merek terpercaya Source: Electrek

Tesla merupakan salah satu pabrikan mobil listrik terkenal di dunia. Didirikan sejak 2003, perusahaan ini sudah menghadirkan beberapa mobil listrik. Layanan perusahaan ini pun semakin berkembang dengan memberikan sejumlah layanan baru di service centernya. Bahkan kehadiran SuperCharger semakin diperluas di beberapa tempat. 

Sayangnya, Tesla juga mendapat banyak kritik negatif dari para penggunanya. Misalnya proses servis yang dapat berlangsung sangat lama. Masalah-masalah semacam itu akhirnya menjadi viral di internet. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Hubungan Tesla-Panasonic dalam hal baterai hadapi masa sulit

Tesla beli startup AI demi sistem mobil otonom mutakhir

Tesla semakin yakin untuk produksi baterai sendiri


Kendati begitu, dalam sebuah survei tahunan yang dilakukan majalah asal Inggris, Tesla diklaim masih lebih baik ketimbang beberapa manufaktur lainnya. Dalam survei yang melibatkan 31 manufaktur tersebut, Tesla bahkan mampu menempati urutan keempat dengan skor 96,9 persen, seperti dilansir dari Electrek (16/9). 

Adapun survei yang digagas majalah bernama What Car?’s ini dilakukan dengan melibatkan 18.119 pembaca majalah tersebut. Survei itu menanyakan mengenai pengalaman para pembaca tersebut dengan mobil baru mereka. Pertanyaan itu juga akan menunjukkan sejumlah kesalahan, biaya dan kesulitan yang dihadapi pengguna ketika memperbaiki kendaraan mereka. 

Untuk diketahui, Tesla bukan hanya menempati urutan keempat dalam daftar merek terpercaya tersebut. Salah satu mobil listriknya, Model S juga didapuk menjadi mobil listrik paling dipercaya di kategori electrics and hybrids dengan skor 98,9 persen. Skor ini bahkan berhasil mengungguli Mercedes Benz i3, Nissan Leaf dan Renault Zoe di Inggris. 

Kendati begitu, masih ada empat kendaraan hybrid lainnya yang berhasil mengungguli Model S dengan skor 99 persen. Namun dengan masuknya Tesla dalam daftar merek paling dipercaya membuktikan bahwa perusahaan ini masih menjadi pilihan bagi beberapa orang yang ingin menggunakan mobil listrik. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: