sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Selasa, 09 Jan 2024 09:11 WIB

Teleskop Odyssey series bakal rilis di CES 2024, bisa potret bulan dengan jelas

Teleskop Odyssey series diklaim mampu memberikan visual paling jelas dari permukaan bulan termasuk dapat mengambil gambar di waktu bersamaan.

Teleskop Odyssey series bakal rilis di CES 2024, bisa potret bulan dengan jelas
Sumber: Unistellar

Unistellar kini siap mengeluarkan produk teleskop terbarunya yakni Odyssey series yang terdiri dari dua model yakni Odyssey dan Odyssey Pro. Kedua teleskop ini merupakan generasi berikutnya setelah EVScope 2 sebagai teleskop digital yang mampu melacak pola pada bintang, nebula, galaksi hingga objek antariksa lainnya yang dapat pengguna pilih melalui bantuan aplikasi khusus.

Dilansir CNET (7/1), model Odyssey akan diumumkan pada acara CES 2024 dan mulai bisa dibeli pada saat itu. Dengan menggunakan teleskop ini pengguna dapat lebih mudah mengunci fokus pada objek luar angkasa.

Kemampuan fokus pada teleskop ini merupakan pengembangan dari generasi sebelumnya yang memerlukan layar khusus untuk dapat melakukannya. Dengan kata lain, kali ini Unistellar mengaku telah berhasil mengatasi permasalahan yang ada pada teleskop generasi selanjutnya melalui model Odyssey tersebut.

“Ini pada dasarnya merupakan teleskop yang mampu mengatasi sebagian besar masalah yang kita hadapi di generasi pertama,” ungkap Franck Marchis, ahli antariksa dari SETI Institute.

Teleskop keluaran Unistellar ini diprediksi bakal dijual dengan harga mulai dari 2.499 USD (sekitar Rp38,8 juta) untuk model Odyssey dan 3.999 USD (sekitar Rp62 juta) untuk model Odyssey Pro. Harga ini ternyata jauh lebih murah bila dibandingkan dengan EVscope 2 yang dijual seharga 4.899 USD (sekitar Rp76 juta).

 Selain memiliki fungsi utama sebagai pengamatan jarak jauh, model teleskop ini juga memiliki kamera sehingga dapat mengambil momen menarik untuk diabadikan. Dengan fitur kamera ini pengguna juga dapat memotret beberapa kali sehingga nantinya akan mempermudah untuk menemukan gambar terbaik dari setiap jepretannya.

Adapun teleskop ini juga memiliki edisi spesial berwarna merah yang baru akan dijual ke publik mulai April 2024 mendatang. Bagi konsumen yang ingin mendapatkan edisi spesial tersebut pastinya harus bersiap sebab stok produk ini sangat terbatas.

Share
×
tekid
back to top