sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Selasa, 27 Feb 2024 10:06 WIB

Tecno pamer konsol game AR di MWC 2024, punya prosesor Ryzen 7

Tecno memperluas portofolio produknya di luar ponsel pintar. Selain mengumumkan POVA 6 Pro, merek tersebut juga meluncurkan konsol genggam bernama Pocket Go.

Tecno pamer konsol game AR di MWC 2024, punya prosesor Ryzen 7

MWC 2024 telah dimulai dan sedang berlangsung hingga 29 Februari. Pada pameran yang sedang ini, Tecno memperluas portofolio produknya di luar ponsel pintar. Selain mengumumkan POVA 6 Pro, merek tersebut juga meluncurkan konsol genggam bernama Pocket Go.

Dilansir dari Gizmochina (27/2), keunggulan perangkat ini adalah ia mengambil pendekatan berbeda terhadap game genggam. Tecno mengklaim Pocket Go adalah perangkat game augmented reality (AR) pertama di dunia.

Tecno Pocket Go terdiri dari kontroler nirkabel dan kacamata AR yang disebut AR Pocket Vision. Sistem ini dirancang untuk bekerja dengan kacamata AR. Ini adalah hal pertama yang ada di industri game dan lebih khusus lagi di segmen konsol genggam yang mendapatkan daya tarik akhir-akhir ini. Pocket Go berjalan pada sistem operasi Windows.

Kontroler nirkabel tersebut mirip seperti kontroler Xbox dengan penempatan tombol dan D-Pad yang serupa. Tecno mengatakan Pocket Go 50% lebih kecil dan 30% lebih ringan dibandingkan konsol genggam Windows lainnya seperti ASUS ROG Ally.

Di dalamnya, Tecno Pocket Go dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 7 8840 HS yang memiliki clock 5.1 GHz. Ini mengemas RAM 16 GB dan penyimpanan 1TB. Perangkat ini memiliki unit baterai 50 Wh yang dapat diganti.

Terdapat juga sistem pembuangan panas yang terdiri dari kipas pendingin dan tiga copper heat pipe. AR Pocket Vision dan perangkat genggam Windows juga dapat berfungsi sebagai workstation dengan menghubungkan ke perangkat Tecno lainnya.

Sedangkan untuk AR Pocket Vision memiliki layar Micro OLED berukuran 0,71 inci yang mampu menghasilkan pengalaman menonton 215 inci dari jarak enam meter. Terdapat diopter yang dapat disesuaikan dengan pengaturan hingga 600 derajat. Selain itu, kacamata juga dapat disesuaikan bagi yang memakai kacamata dan lensa resep untuk kenyamanan maksimal selama penggunaan.

Tecno Pocket Go diklaim menghadirkan pengalaman bermain game 6D yang imersif dengan vision track, postur adaptif, getaran ultra presisi, sinkronisasi sensorik, dan banyak lagi. Tecno belum mengungkapkan kapan Pocket Go akan diluncurkan.

Share
×
tekid
back to top