sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
Senin, 19 Jun 2023 20:04 WIB

Suzuki gandeng SkyDrive ciptakan mobil terbang

Gandeng SkyDrive, Suzuki berharap dapat mengembangkan kendaraan bertipe eVTOL dengan dukungan mesin listrik.

Suzuki gandeng SkyDrive ciptakan mobil terbang

Pembuat mobil asal Jepang, Suzuki Motor Corp mengatakan bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan SkyDrive Inc untuk membuat "mobil terbang". Kerjasama ini akan menghadirkan kendaraan futuristik yang sudah didambakan cukup banyak penggemar otomotif.

Keuda perusahaan tersebut akan menggunakan pabrik Suzuki Group di Jepang tengah untuk membuat pesawat lepas landas dan mendarat vertikal (eVTOL) bertenaga listrik. Mereka bertujuan untuk memulai produksi sekitar musim semi tahun depan, kata Suzuki dalam sebuah pernyataan.

SkyDrive akan mendirikan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki kedua perusahaan untuk membuat pesawat dan Suzuki akan membantu persiapan manufaktur, termasuk mengamankan bakat. Berkantor pusat di kota Toyota di Jepang tengah, SkyDrive memiliki rumah dagang Itochu Corp, perusahaan teknologi NEC Corp, dan unit perusahaan energi Eneos Holdings Inc di antara para pemegang saham utamanya.

Kedua perusahaan menandatangani kesepakatan pada Maret tahun lalu untuk bekerja sama dalam penelitian, pengembangan, dan pemasaran mobil terbang.

Share
×
tekid
back to top