sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Jumat, 24 Jun 2022 17:36 WIB

Pengguna Twitter kini bisa hidupkan subtitle pada video secara otomatis

Twitter menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna jejaring sosial mereka untuk mengaktifkan dan mematikan teks di perangkat seluler.

Pengguna Twitter kini bisa hidupkan subtitle pada video secara otomatis
pixabay

Twitter kembali meluncurkan sebuah fitur terbaru untuk mempermudah pengguna mereka dalam mengakses platform tersebut. Kali ini, perusahaan menghadirkan fitur tombol teks yang dapat digunakan pada perangkat Android dan iOS

Mengutip dari Engadget (24/6), fitur ini akan berfungsi untuk mematikan dan menghidupkan teks yang muncul pada video di aplikasi Twitter. Ini tampaknya bakal hadir untuk memberikan terjemahan pada konten video yang terdapat di dalam platform

Lebih lanjut, tombol otomatis untuk teks terjemahan ini kemungkinan akan hadir pada video yang disertai dengan subtitle di dalamnya. Untuk menghidupkan atau mematikan terjemahan dari video tersebut, pengguna cukup mengetuk tombol CC yang terletak pada bagian kanan atas ponsel. 

Pembaruan fitur untuk perangkat smartphone ini merupakan langkah yang bagus untuk tujuan aksesibilitas aplikasi. Pasalnya, pengguna dapat menampilkan teks terjemahan tersebut kapan pun mereka mau. 

Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia pada pengguna yang mengakses media sosial berbasis microblogging ini melalui website. Sedangkan untuk pengguna aplikasi Twitter pada ponsel pintar, tombol CC hanya akan tersedia ketika mereka mematikan suara dari video. Teks otomatis ini selanjutnya akan menghilang ketika pengguna tersebut menghidupkan suara dan memperluas video pada tampilan penuh. 

Meski demikian, fitur tombol otomatis untuk teks terjemahan saat ini masih mempunyai beberapa batasan. Tombol tersebut baru akan muncul ketika video yang diunggah telah menyediakan teks terjemahan. 

Sementara itu, Twitter juga memperkenalkan yang dibuat otomatis untuk video di platform mereka pada bulan Desember tahun lalu. Melalui beberapa pembaruan tersebut, platform ini diharapkan bakal menyediakan ruang yang lebih baik untuk konten video yang ada. 
 

Share
×
tekid
back to top