×
Kanal
    • partner tek.id realme
    • partner tek.id samsung
    • partner tek.id acer
    • partner tek.id wd
    • partner tek.id wd
    • partner tek.id wd
    • partner tek.id wd

Spotify luncurkan fitur untuk melihat seberapa baik iklan bekerja

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Selasa, 09 April 2019 18:29

Spotify kenalkan alat analisis terbaru yang membantu artis dan label untuk lebih memahami seberapa baik iklan mereka bekerja.

Spotify luncurkan fitur untuk melihat seberapa baik iklan bekerja Source: Reuters India

Spotify baru saja meluncurkan fitur analisis untuk membantu artis dan tim mereka untuk lebih memahami seberapa baik iklan mereka bekerja. Dilansir dari Tech Crunch (8/4), Spotify meluncurkan metrik konversi streaming baru yang akan menunjukkan bagaimana pendengar Spotify bereaksi terhadap kampanye iklan tertentu. Misalnya, apakah mereka akan mengklik untuk mendengarkan, menyimpan musik, atau menambahkan ke daftar putar mereka.

Ini adalah gambar dari fitur terbaru Spotify

Source: Tech Crunch

Fitur terbaru ini juga dapat merinci apakah kampanye yang dilakukan berdampak positif dengan penggemar yang sudah melakukan streaming musik sebelumnya, atau berfungsi untuk menggaet penggemar baru. Saat ini, metrik konversi tersebut diketahui sedang diperkenalkan ke Spotify Ad Studio.

Pada tahun 2017, Spotify Ad Studio pertama kali diperkenalkan dan memungkinkan artis dan label mereka untuk membagikan musik mereka dengan iklan pendek berdurasi 30 detik untuk pengguna gratis di aplikasi Spotify.

Diketahui iklan pendek tersebut ditayangkan selama jeda iklan di antara lagu, dengan menawarkan gambar dan URL untuk artis tersebut. Bahkan para artis juga dapat menggunakan Spotify Ad Studio untuk membuat iklan terkait konser, merchandise, dan konten non-musik lainnya. Sebelumnya, metrik Ad Studio ini juga menawarkan informasi umum. Seperti usia, jenis kelamin, atau preferensi genre pemirsa yang dilayani iklan.

Sementara baru-baru ini, Spotify juga telah mengubah beberapa daftar lagu yang diprogram ke algoritma personalisasi. Artinya masing-masing pengguna akan melihat versi mereka sesuai minat, seperti Happy Hits dan Dance Party.

×
back to top