Spotify hadirkan Sleep Timer untuk iOS

Setelah merilis fitur Sleep Timer untuk Android, kini perusahaan telah menghadirkannya untuk pengguna iOS.

Spotify hadirkan Sleep Timer untuk iOS Source: Fortune

Spotify akhirnya memberi pengguna iOS akses ke fitur Sleep Timer, yang telah tiba di Android pada awal tahun ini. Dilansir dari Slashgear (2/12), Sleep Timer memungkinkan pengguna memilih berapa lama musik akan diputar sebelum dimatikan secara otomatis. Tentunya fitur ini akan menyelesaikan masalah terkait mendengarkan musik di malam hari dan sering menyebabkan gangguan tidur. 

Jadi Sleep Timer ini akan menghitung mundur waktu yang telah ditentukan. Setelah penghitung waktu tersebut telah mencapai nol, maka aplikasi akan berhenti memutar audio. Diketahui pengguna dapat mengatur timer untuk durasi hingga satu jam, setelah mereka mulai memutar audio menggunakan aplikasi Spotify. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Spotify punya 248 juta pengguna aktif bulanan di Q3 2019

Kini kita bisa bagikan trek musik Spotify ke Snapchat

Kini kamu bisa menikmati Spotify Premium gratis selama 3 bulan


Ini adalah opsi durasi pada fitur Sleep Timer di Spotify

Source: Slashgear

Untuk mengatur Sleep Timer, Anda bisa mulai memutar lagu atau daftar putar, lalu pilih playback bar yang terletak di bawah aplikasi untuk membuka layar pemutaran penuh. Setelah terbuka, pilih ikon yang terletak di sudut kanan bawah panel kontrol. Ini akan membuka menu yang menampilkan beberapa opsi berbeda. 

Kemudian pilih Sleep Timer, yang menyediakan beberapa opsi durasi mulai dari 5 menit hingga 1 jam. Setelah menentukan durasi, maka Spotify akan terus memutar audio dengan durasi yang Anda tentukan. Diharapkan dengan mengatur timer ini, Anda dapat memastikan kapan musik harus berhenti diputar dan membantu Anda menikmati tidur yang lebih baik. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: