sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
Jumat, 15 Mei 2020 13:14 WIB

Spotify gratiskan layanan 3 bulan untuk pengguna baru

Spotify memberikan paket tiga bulan gratis ke pengguna baru apabila mendaftar per hari ini hingga 30 Juni.

Spotify gratiskan layanan 3 bulan untuk pengguna baru
Source: Spotify

Untuk membawa lebih banyak orang menggunakan layanan premium di tengah pandemi, Spotify memberikan dua penawarn baru untuk pelanggan baru. Layanan streaming musik itu akan memberikan paket tiga bulan gratis apabila mendaftar hari ini hingga 30 Juni. Penawaran ini juga berlaku untuk paket premium dan paket lainnya termasuk paket keluarga, siswa, dan individu. Sementara bagi mereka yang sudah pernah menjadi pelanggan Spotify, akan menerima potongan harga untuk langganan berikutnya.

Penawaran tersebut tampaknya merupakan upaya Spotify dalam memastikan penghasilan subscription selama masa pandemi Covid-19. Sementara pendapatan keseluruhannya sebagian berasal dari iklan, yang merupakan bidang yang sangat terdampak di seluruh industri karena krisis ekonomi global.  The Verge (16/5) melaporkan, perusahaan berkata dalam laporan pendapatan terbarunya bahwa pendapatan yang didukung iklan kurang dari perkiraan, dan sebagai hasilnya menurunkan ekspektasi pendapatan untuk tahun ini.

Perlu dicatat, penawaran untuk pelanggan yang sudah pernah berlangganan dengan Spotify, hanya berlaku bagi mereka yang telah nembatalkan langganan sebelum tanggal 14 April. Ini karena pada tanggal tersebut, beberapa harus membatalkan langganan premium mereka dan perusahaan berharap untuk mengganti uang yang hilang karena pandemi.

Spotify mengatakan dalam laporan pendapatannya bahwa meskipun jumlah pengguna yang membatalkan akun mereka turun secara keseluruhan, tetapi mayoritas berencana untuk memperbarui akun mereka begitu situasi ekonomi mereka membaik. Seperti yang kita tahu, kini orang-orang telah memperketat anggaran mereka karena tingkat pengangguran dunia yang melonjak. Perusahaan yang menawarkan langganan yang lebih terjangkau dengan lebih banyak fitur untuk pelanggan premium, mungkin dapat membuat mereka mendaftar kembali.

Share
×
tekid
back to top