sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
Kamis, 02 Apr 2020 12:49 WIB

Spotify dan Warner Music Group perbarui kemitraan

Spotify bersama Warner Music Group memperbarui kemitraan lisensi global, yang akan menampilkan lagu dari label musik tersebut di Spotify India.

Spotify dan Warner Music Group perbarui kemitraan
Source: InsideHook

Spotify dan Warner Music Group telah memperbarui kemitraan lisensi global mereka, yang akan menampilkan lagu-lagu dari label musik tersebut untuk tersedia di platform Spotify di India. Dilansir dari Tech Crunch (2/4), langkah ini dilakukan berbulan-bulan setelah Spotify menandatangani perjanjian lisensi dengan Warner Music Group. Sayangnya kedua perusahaan ini tidak berbagi persyaratan keuangan dari kesepakatan baru tersebut. 

"Spotify dan Warner Music Group dengan senang hati mengumumkan kemitraan lisensi global yang diperbarui. Kesepakatan yang diperluas ini mencakup negara-negara di mana Spotify tersedia hari ini, serta pasar tambahan. Kedua perusahaan berharap untuk berkolaborasi pada inisiatif global yang berdampak bagi seniman dan penulis lagu Warner, dan bekerja sama untuk menumbuhkan industri musik dalam jangka panjang," kata kedua perusahaan dalam pernyataan. 

Pembaruan kemitraan lisensi global ini akan menghasilkan ribuan lagu dari artis seperti Bruno Mars, Ed Sheeran, Cardi B, Coldplay, dan Linkin Park yang semuanya diwakili oleh Warner Music akan tersedia untuk pertama kalinya bagi pelanggan Spotify di India. Pasalnya sebelumnya lagu dari-artis populer tersebut tidak tersedia dan menjadi kerugian besar bagi Spotify di India, karena dianggap sebagai pasar yang sangat kompetitif dengan lusinan pemain. 

Sebagian besar layanan streaming musik termasuk Apple Music dan pendatang baru Resso telah secara agresif memberi harga langganan premium mereka di India, dengan harga kurang dari USD2 sebulan. Menurut perkiraan, terdapat lebih dari 200 juta orang India yang melakukan streaming musik, namun sangat sedikit yang bersedia membayar. Hal ini menjelaskan mengapa Spotify meluncurkan layanan gratis yang didukung iklan di India dengan menawarkan pengguna pada akses ke katalog lengkap. 

Share
back to top