Soundbar Sennheiser, suaranya optimal di segala ruangan

Sennheiser Ambeo memiliki 13 buah driver yang diklaim menggunakan teknologi virtualisasi eksklusif perusahaan demi mereproduksi tata suara 5.1.4 channel.

Soundbar Sennheiser, suaranya optimal di segala ruangan

Sennheiser terkenal akan produk headphone high-end yang menjanjikan detil suara ciamik. Tetapi kali ini pabrikan asal Jerman tersebut bukan bermaksud untuk menghadirkan headphone baru, melainkan soundbar. Dilansir dari High-Def Digest (20/1), soundbar tersebut diberi nama Ambeo 5.1.2. Rancangannya mampu menghadirkan kualitas audio 3D hanya dari satu perangkat.

“Kami sangat senang memperkenalkan Ambeo Soundbar sebagai upaya pertama Sennheiser ke dalam kategori speaker hiburan rumahan. Kami telah mengembangkannya dengan ambisi menciptakan salah satu soundbar terbaik di pasar untuk semua yang mencari pengalaman hiburan rumahan berkelas audiophile,” kata Global Head of Products Sennheiser, Stephane Hareau.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

JBL punya 3 soundbar nirkabel baru

Audio Sennheiser hadir di mobil premium

Soundbar Samsung Q90R bisa deteksi pengguna saat main gim


Ambeo dilengkapi dengan 13 buah driver yang diklaim menggunakan teknologi virtualisasi eksklusif bikinan Sennheiser demi mereproduksi tata suara 5.1.4 channel. Untuk mendukung konfigurasi tersebut, unit ini menyuguhkan dukungan Dolby Atmos, DTS:X, dan MPEG-H, bersamaan dengan kemampuan upmix stereo dan standar 5.1 channel.

Soundbar ini hadir dengan mikrofon eksternal untuk mengkalibrasi suara di dalam ruangan. Cara ini memungkinkan Ambeo mampu optimal menyesuaikan suara dengan ruang dan posisi pendengar. Ini seperti teknologi Multi-Channel Acoustic Calibration System (MCAA) dari Pioneer, atau beberapa merek lain.

Terdapat pula fungsi Google Chromecast, Bluetooth, HDMI eARC/CEC, port optical audio, RCA agar soundbar ini fleksibel tersambung dengan beragam sumber konten. Soundbar ini kabarnya kompatibel dengan aplikasi Smart Control yang dapat diunduh secara gratis pada platform iOS dan Android.

Sennheiser Ambeo diinformasikan mulai dikapalkan pada bulan Mei mendatang. Apakah kamu penasaran dengan kualitas suaranya? Kalau saya sih iya. Mudah-mudahan soundbar ini tidak memerlukan waktu lama untuk mendarat di Indonesia. Harga yang ditawarkannya adalah EUR2.499 (Rp40juta).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: