Soundbar baru besutan LG dilengkapi teknologi AI

Soundbar kelas premium ini juga mengantungi dukungan audio beresolusi tinggi sehingga kualitas suaranya mampu menghadirkan detil setiap alat musik.

Soundbar baru besutan LG dilengkapi teknologi AI

LG baru saja mengumumkan jajaran soundbar atau speaker panjang terbaru mereka. Ada tiga seri yang dihadirkan LG yakni, SL10YG, SL9YG dan SL8YG. LG menjanjikan pengalaman menikmati audio lebih baik bagi para pengguna ketika menonton TV di rumah. LG bahan berkolaborasi dengan nama besar, Meridian Audio untuk menelurkan produk-produk tersebut.

Karena bekerja sama dengan Meridian Audio, maka terbenam pula teknologi audio Meridian Bass dan Space Audio. Teknologi ini menjanjikan kinerja optimal untuk menyelaraskan suara dengan tampilan gambar pada televisi. Tentu kelebihannya ada pada detail elemen suara pada frekuensi rendah (bass). Ada pula teknologi bernama Image Elevation yang dirancang untuk menghadirkan tata suara terbaik (soundstage). Tidak ketinggalan pula Meridian Upmix yang memungkinkan Anda menggabungkan audio dari dua saluran menjadi beberapa saluran yang berbeda.


BACA JUGA

Speaker ini berbentuk meja elegan dan mampu keluarkan suara 360 derajat

Hadir di Indonesia, soundbar Samsung bisa deteksi konten di TV

Soundbar baru Panasonic dukung Dolby Atmos dan DTS:X


Selain soundbar hasil kerja sama dengan Meridian Audio, LG juga mengumumkan soundbar yang terintegrasi dengan sistem audio Dolby Atmos dan DTS:X, pada seri SL10, SL9, dan SL8. Khusus model soundbar SL9, LG telah membekalinya sensor giroskop sehingga diklaim mampu menyesuaikan arah datangnya suara.

Soundbar kelas premium ini juga mengantungi dukungan audio beresolusi tinggi sehingga kualitas suara yang diputar menghadirkan detil setiap alat musik. Perlu dicatat bahwa audio beresolusi tinggi bergantung pada media yang digunakan.

Baik soundbar SL10, SL9, dan SL8 dibekali dengan Artificial Intelligence (AI) sehingga dapat mengenali perintah suara berkat kehadiran Google Assistant. Anda dapat mengucapkan “Hey Google, increase the Volume,” untuk meningkatkan kekuatan volume.

Sayangnya belum ada informasi seputar harga jajaran soundbar LG terbaru. Kemungkinan banderol yang ditawarkan akan kita ketahui di ajang CES 2019 beberapa minggu lagi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: