sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
Jumat, 05 Apr 2024 08:03 WIB

Snapdragon X Elite tunjukkan tingkatan performa 49% di benchmark

Hasil terbaru Geekbench 6 menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan sebesar 49% dibandingkan hasil benchmark sebelumnya.

Snapdragon X Elite tunjukkan tingkatan performa 49% di benchmark

Bulan lalu, laptop misterius Lenovo yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite muncul di Geekbench. Namun, skor kinerja yang diungkapkan oleh benchmark tersebut tidak cukup memenuhi klaim Qualcomm untuk chip ARM barunya.

Kini, laptop baru Lenovo kembali menjalani pengujian Geekbench, namun kali ini dengan nama model yang berbeda, 4810UV0100. Dan yang mengejutkan, kali ini hasilnya tampak menjanjikan.

Dilansir dari Gizmochina (5/4), hasil terbaru Geekbench 6 menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan sebesar 49% dibandingkan hasil benchmark sebelumnya.

Laptop Lenovo baru, yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon X Elite, mencapai skor single-core sebesar 2.427 poin dan skor multi-core sebesar 14.254 poin saat beroperasi pada paket daya “Balanced”. Dari segi skor, ini merupakan peningkatan besar dari masing-masing 1.628 poin dan 11.392 poin.

Mungkin ada beberapa faktor yang berkontribusi terhadap lonjakan kinerja SoC ini. Geekbench 6 mungkin telah melakukan optimasi yang bekerja lebih efektif dengan chipset ini.

Selain itu, laptop pengujian Lenovo mungkin memiliki sistem pendingin yang disempurnakan sehingga menghasilkan skor yang lebih baik secara keseluruhan. Namun, penting untuk dicatat bahwa durasi pengujian Geekbench yang singkat mungkin tidak sepenuhnya menilai kemampuan kinerja berkelanjutan perangkat.

Kemungkinan lainnya adalah ketika Snapdragon X Elite hampir dirilis, perangkat lunak yang dirancang untuk chipset tersebut mungkin telah dioptimalkan dengan lebih baik.

Qualcomm mengatakan X Elite akan hadir dalam pilihan daya 23W hingga 80W. Benchmark terbaru tersebut menunjukkan laptop berjalan dengan power plan Balanced. Jadi sulit untuk menentukan Thermal Design Power (TDP) yang tepat dari chipset saat ini.

Selain itu, tampaknya Lenovo sedang menguji beberapa model dengan chip Snapdragon X Elite, karena ini adalah laptop Lenovo kedua yang muncul di Geekbench dengan chip ARM baru.

Share
×
tekid
back to top