sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 16 Sep 2022 13:42 WIB

Snapchat Web kini telah tersedia secara global, bisa diakses seluruh pengguna

Snapchat saat ini sudah bisa diakses melalui situs web oleh semua pengguna yang ada di seluruh dunia.

Snapchat Web kini telah tersedia secara global, bisa diakses seluruh pengguna

Snap Inc akhirnya merilis Snapchat Web untuk seluruh pengguna global. Sebelumnya, layanan ini hanya dikhususkan untuk pelanggan Snapchat+ yang berada di kawasan tertentu saja. Fitur perpesanan dan obrolan video Snapchat pertama kali masuk ke browser pada bulan Juli 2022. Kala itu, perusahaan hanya meluncurkan Snapchat Web di pasar tertentu dan khusus dihadirkan untuk pelanggan Snapchat+.

Snapchat versi desktop sekarang sudah bisa diakses oleh semua pengguna mereka. Snapchat Web ini nantinya juga bisa digunakan untuk mengirim pesan maupun foto serta melakukan panggilan suara dan video. 

Dilansir dari Engadget (16/9), juru bicara Snap mengungkap, panggilan video saat ini lebih populer di kalangan pengguna mereka. Menurutnya, akses melalui fitur web ini akan membuat panggilan video menjadi lebih lama. 

Sama seperti versi seluler, Snapchat Web juga menyertakan akses ke beberapa fitur inti seperti perpesanan dan lainnya. Menariknya, versi web dari Snapchat ini juga akan menyediakan layar privasi yang dapat digunakan untuk menyembunyikan jendela Snapchat dari perangkat. 

“Snap dapat menghadirkan lebih banyak fitur intinya ke antarmuka web jika ada cukup permintaan untuk itu,” tambah juru bicara Snap kepada Engadget

Di sisi lain, Snap saat ini juga telah meluncurkan widget layar kunci untuk pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 16. Widget ini memungkinkan pengguna membuat pintasan untuk percakapan yang diinginkan. Sehingga mereka dapat menjalankan obrolan dari layar dalam satu ketukan.

Untuk dapat mengakses Snapchat Web, pengguna bisa membuka situs web.snapchat.com dengan memakai PC atau laptop. Selanjutnya, pengguna dapat memasukkan nama serta kata sandi dari akun Snapchat yang telah dimiliki. Snapchat kemudian akan meminta pengguna untuk melakukan verifikasi dua langkah melalui aplikasi yang berada ponsel. Setelah itu, pengguna sudah bisa masuk ke platform Snapchat versi Web. 
 

Share
×
tekid
back to top