sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 11 Jan 2018 08:12 WIB

Smartphone Samsung bakal bisa hitung kalori makanan

Samsung kembangkan fitur baru Bixby, yang bisa hitung kalori makanan.

Di ajang CES 2018 Samsung yang telah mengkonfirmasi semua Smart TV terbarunya akan hadir dengan fitur Bixby. Dilansir dari Ubergizmo (10/1), Samsung ternyata juga sedang mengerjakan fitur baru untuk Bixby pada ponsel pintar, salah satunya adalah fitur untuk menghitung kalori dalam makanan.

Source image by Cnet

 

Saat diuji, fitur ini sudah bisa memberi tahu keberadaan pizza margherita, tapi belum bisa mengidentifikasi segala sesuatu yang tepat ada di piring tersebut. Cara kerja dari fitur ini adalah dengan memindai makanan melalui kamera ponsel pintar Samsung. Setelah dipindai, Bixby bakal memberitahu jumlah kalori di setiap makanan tersebut.

Samsung mengatakan bahwa Bixby akan menggunakan data generik untuk makanan, yang berarti hasil perhitungan jumlah kalorinya bisa tidak tepat. Namun, secara signifikan Bixby akan lebih cepat untuk menemukan jumlah kalori dengan fitur ini dibandingkan dengan aplikasi kesehatan lainnya seperti MyFitnessPal.

Bukan hanya itu, Samsung juga mengatakan data tersebut kemudian akan disinkronisasikan ke profil di aplikasi Samsung Health agar pengguna bisa lebih memahami asupan kalori mereka dibandingkan dengan tingkat pembakaran kalori. Sayangnya, Samsung belum menjelaskan lebih lanjut tentang kapan fitur ini akan dirilis.

Share
×
tekid
back to top