CES 2018

Qualcomm juga pamer teknologi baru di CES 2018

Tak mau ketinggalan, Qualcomm hadirkan rangkaian teknologi baru di CES 2018

Qualcomm dan Jaguar Land Rover bekerjasama dalam penggunaan platform otomotif, Qualcomm Snapdragon. Platform ciptaan Qualcomm untuk berguna untuk mentenagai telematika, infotainment, dan cluster digital canggih, guna mewujudkan platform hiburan di kursi penumpang belakang mobil Jaguar Land Rover.

Kerjasama ini bukan yang pertama kalinya. Qualcomm sebelumnya juga bekerjasama dengan Honda, guna memenuhi sistem personalisasi, infotainment, dan telematika mutakhir, seperti yang didemonstrasikan saat peluncuran Honda Accord 2018 baru-baru ini. Honda Accord 2018 menggunakan Snapdragon Automotive Platform untuk menjalankan aplikasi mutakhir pada sistem navigasi dan infotainment di dalam kendaraan. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Adata pamer memori dengan pendingin cair

Lenovo pamer laptop Windows pakai Snapdragon 835

Raksasa teknologi bertemu produsen kacamata AR di CES 2018


Snapdragon Automotive Solutions ini memang memiliki rancangan yang mampu mendukung pabrikan otomotif dalam memberikan pengalaman yang mewah dan intuitif kepada konsumen. Honda Accord 2018 ini dilengkapi dengan modem Qualcomm 4G LTE, yang secara khusus dirancang untuk mendukung sistem konektivitas Hondalink. 

Pada gelaran CES 2018, Qualcomm juyga mengumumkan dukungannya untuk Android Things, Google Assistant, Google Cast for Audio, dan layanan Google lainnya di Qualcomm Smart Audio Platform. Solusi ini dirancang untuk mempermudah OEM dalam menciptakan speaker pintar (smart speaker) inovatif. Speaker ini nantinya didukung interaksi suara yang kaya dari Google Assistant. 

Platform yang terintegrasi ini dirancang untuk menggabungkan kombinasi unik dari kemampuan pemrosesan, voice user interface, dan teknologi audio premium untuk membantu memenuhi permintaan konsumen yang terus meningkat akan speaker pintar yang komprehensif, intuitif, dan menawarkan banyak fitur. 

Dengan bantuan Google Cast for Audio, pengguna sekarang dapat memutar musik  kesayangan mereka dari ponsel pintar ke speaker pintar yang dapat didengar di seluruh rumah. Di antara produk-produk yang diluncurkan dengan dukungan Qualcomm Smart Audio Platform di CES 2018, LG akan menampilkan LG ThinQ Speaker yang telah dilengkapi dengan fitur built-in Google Assistant. Selain dukungan Google Assistant, Smart Audio Platform ini juga telah mendukung asisten virtual Microsoft Cortana.

Tidak cuma hanya itu, di gelaran CES 2018 yang sama, Qualcomm juga memperkenalkan seri Qualcomm Low Power Bluetooth Sistem on Chip (SoC) QCC5100 terbaru. Ini merupakan teknologi yang didesain untuk membantu produsen dalam mengembangkan earbud, hearable, dan headset nirkabel generasi baru yang kaya akan fitur mutakhir. Terobosan SoC ini mampu mengurangi konsumsi daya hingga 65 persen ketika melakukan panggilan suara dan memutar musik.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: