Setelah sepatu pintar, atlet NBA bakal punya baju pintar

Para pengguna baju pintar ini akan dapat merubah nama dan nomer yang ada di punggung. Sayang, belum diketahui apakah teknologi ini akan dijual di pasaran atau tidak.

Setelah sepatu pintar, atlet NBA bakal punya baju pintar Baju Pintar NBA (Ubergizmo)

Nike beberapa waktu lalu baru saja meluncurkan sebuah sepatu pintar yang ditujukan untuk para pemain basket yang bernama Adapt BB. Para atlet pun dapat membeli sepatu ini secara bebas dengan merogoh kocek Rp4,9 juta-an.

Tampaknya, para pengembang teknologi tak sampai di situ saja dalam memberikan kenyamanan ekstra bagi atlet basket. Kali ini, giliran di ajang NBA All-Star Technology Summit, pihak NBA memamerkan baju pintar khusus atlet basket.


BACA JUGA

LG akan punya robot berbasis AI

Klipsch ikut masuk ke pasar smart speaker

Audio Pro punya speaker multi-room baru


Ubergizmo (19/2) melaporkan, baju pintar ini memungkinkan pengguna untuk mengubah tim mereka dan nama jersey dengan cepat. Baju ini pertama kali diperkenalkan oleh Komisioner NBA Adam Silver.

Sayang, selama perkenalan, Silver tidak merinci bagaimana perubahan ini akan bekerja. Tetapi, dari beberapa sumber mengatakan, semua ini akan dapat dikontrol melalui smartphone, sama seperti Nike Adapt BB.

Kemungkinan besar, ada beberapa jenis layar fleksibel yang terpasang pada baju pintar tersebut. Pada saat operator merubah nama atau apapun melalui aplikasi smartphone, secara otomatis tulisan yang ada di baju tersebut akan berubah.

Namun sejauh ini tampaknya modifikasi yang dapat dilakukan masih sangat terbatas. Operator hanya dapat mengubah nama atau nomor pada baju pintar tersebut. Sedangkan untuk mengubah warna baju secara total masih sulit dilakukan.

Sayang, tidak ada informasi apakah baju pintar ini akan dijual secara umum atau tidak. Sementara fitur yang ada di baju pintar ini cukup menarik, namun tidak akan banyak membantu banyak orang di kehidupan nyata.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: