Sesi Overwatch bakal berhenti kalau ada cheater

Cheater kerap menghantui hampir semua gim. Namun Blizzard punya solusi. Pihaknya akan menghentikan gim Overwatch kalau mendeteksi ada cheater di dalamnya.

Perilaku curang kerap menghantui sebuah permainan gim. Bahkan hampir setiap gim pasti pernah berisi cheater atau pengguna yang menghalalkan berbagai cara untuk mendapatkan kemenangan. Nah biasanya para developer punya kiat-kiat khusus untuk menghukum para cheater ini. 

Ada developer yang akan memberikan hukuman berupa larangan bermain sampai batas waktu tertentu. Namun tidak dengan Blizzard di gim Overwatch. Berdasarkan laporan Ubergizmo (15/7), pengembang gim satu ini tidak akan segan-segan untuk menghentikan sesi gim yang sedang berjalan ketika mendeteksi adanya cheater dalam sesi tersebut. 

Namun belum diketahui bagaimana Blizzard akan mendeteksi cheater di gim Overwatch tersebut. Pihaknya sendiri menjanjikan akan menyediakan hukuman berat bagi para cheater. Untuk diketahui, Blizzard memposisikan gim Overwatch sebagai sebuah gim kompetitif. Karenanya, keberadaan cheater akan mengganggu unsur kompetisi yang ingin dikedepankan Blizzard. 

Kabar baiknya, pemain yang tidak melakukan kecurangan tidak akan mengalami kerugian. Ketika sesi gim dihentikan, para pemain tersebut tidak akan kehilangan poin SR mereka. Hanya sang cheater yang akan menderita kerugian di sini. Sampai saat ini pun belum diketahui hukuman seperti apa yang diberikan Blizzard. 

Saat ini, sistem baru itu masih menjalani tahap uji coba. Kabarnya sistem ini akan segera diberlakukan dalam waktu dekat. 

Semoga cara ini bisa membuat para cheater berpikir lagi sebelum coba-coba bermain curang. Pasalnya para cheater semacam itu akan membuat sesi gim menjadi kurang menyenangkan. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: