sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 03 Nov 2022 14:47 WIB

Ini tips untuk meningkatkan FPS saat main Dota 2

Dengan FPS yang stabil, gamer dapat bermain dengan lebih nyaman tanpa menghadapi gejala patah-patah pada Dota 2.

Ini tips untuk meningkatkan FPS saat main Dota 2

Dota 2 merupakan gim MOBA 5v5 besutan Blizzard Entertainment, yang dapat dimainkan gratis melalui platform Steam. Gim yang sangat populer di kalangan gamer ini membutuhkan kerja sama tim yang apik, untuk memenangkan sesi permainan. Bagi gamer yang memiliki spek PC tinggi, sudah pasti bisa memainkan gim ini dengan nyaman. Namun, bagaimana jika gamer menggunakan spek 'kentang'? 

Dilansir dari win.gg, berikut ini tiga tips yang dapat gamer ikuti untuk meningkatkan FPS saat memainkan gim Dota 2:

Menonaktifkan V-Sync, Shadow dan Anti-Aliasing

Tentunya dengan menggunakan pengaturan grafis paling rendah akan mengoptimalkan performa dari perangkat gamer. Namun, jangan lupa untuk mematikan tiga fitur tersebut pada pengaturan. Bayangan pada air dan ambient gim akan cukup berat dimuat pada perangkat low end hingga mid end. Khususnya saat teamfight berlangsung, di mana efek-efek dari skill hero dapat mengakibatkan FPS drop.

Gunakan Exclusive Fullscreen

Dengan mengunci pengaturan layar menjadi Exclusive Fullscreen akan membantu mengoptimalkan kinerja RAM pada perangkat gamer. Meskipun membuat sedikit delay saat menutup Dota 2, langkah ini dapat digunakan untuk meningkatkan FPS Dota 2.

Atur Set Launch Option pada Steam

Langkah ini bertujuan untuk mengatur rendering software yang dipakai pada Dota 2, dengan menggunakan API yang lebih tua dapat mengoptimalkan kinerja perangkat lebih signifikan. DX12 atau Vulkan merupakan API bawaan yang digunakan pada pengaturan Dota 2. Gamer dapat beralih ke API DX11 untuk memaksimalkan FPS.

Untuk mengubahnya gamer harus mengatur Launch Option pada Steam, klik kanan pada Dota 2 di Steam library, buka menu Properties, pada menu General pilih Set Launch Option dan tambahkan teks “-dx11” ke kotak opsi peluncuran.

Tentunya langkah-langkah diatas merupakan opsi yang membantu mengoptimalkan FPS Dota 2 pada perangkat gamer. Apabila FPS yang didapat masih sangat rendah, periksa kembali spesifikasi perangkat apakah sudah mencukupi standar minimum untuk memainkan Dota 2.

 

Share
×
tekid
back to top