sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Sabtu, 11 Apr 2020 14:38 WIB

Sekarang bisa akses Direct Message di Instagram Web

Akhirnya fitur Direct Message di Instagram Web sudah dapat digunakan. Sebelumnya fitur ini sudah menjalani uji coba dan siap digunakan oleh semua penggunanya.

Sekarang bisa akses Direct Message di Instagram Web
Source: Instagram Web

Instagram akhirnya mengumumkan bahwa DM (Direct Messages) aplikasi kini sudah tersedia bagi semua penggunanya di platform web. Sebelumnya, akses ke DM hanya tersedia pada aplikasi versi mobile saja. 

Untuk diketahui, Instagram sudah sejak lama bisa diakses melalui web. Sayangnya fitur yang diberikan cukup terbatas kalau dibandingkan dengan versi mobile-nya. Di web, pengguna hanya dapat mengakses foto timeline, kolom Discover, likes dan profil saja. Instagram diketahui sudah menguji coba kehadiran DM di versi web sejak Januari lalu. Itu pun terbatas pada kelompok tertentu saja. 

Dilansir dari TheVerge (11/4), dibandingkan dengan versi pertama kalinya, versi baru ini sudah menawarkan beberapa update, di antaranya adalah kemampuan untuk melihat foto dan video yang dikirim melalui DM tersebut. Tidak hanya itu, versi ini juga sudah mendukung penggunaan emoji. Sejauh ini tidak ada perbedaan antara DM versi mobile dengan DM versi web

Kehadiran DM Instagram versi web ini dinilai tepat. Pasalnya selama masa pandemi, ada banyak orang yang berdiam diri di rumah, dan menggunakan komputer dalam waktu yang lama. Untuk mereka yang mengakses Instagram sepanjang waktu, hal ini dinilai akan lebih memudahkan ketimbang harus berpindah perangkat untuk memeriksa pesan di aplikasi tersebut. 

Nah, pengguna bisa menemukan tab DM ini dengan ikon yang sama persis seperti di aplikasi mobile-nya. Akan terdapat tambahan di deretan ikon pada bagian kanan atas layar. Ikon DM bersebelahan dengan ikon home, discover, like dan profil. 

Hal ini dipandang sejalan juga dengan visi Mark Zuckerberg. CEO Facebook ini pernah mengatakan bahwa pesan privat, grup dan Stories merupakan tiga area yang bertumbuh paling cepat di komunikasi online. Perusahaannya sendiri menyatakan akan fokus pada enkripsi pesan di platform-nya. 

Share
×
tekid
back to top