MWC 2019

SanDisk umumkan microSD berkapasitas 1TB

Selain berkapasitas besar, kartu memori ini juga memiliki kecepatan membaca dan menulis data dengan kecepatan yang sangat tinggi.

SanDisk umumkan microSD berkapasitas 1TB SanDisk 1TB (SanDisk)

Samsung baru saja memperkenalkan serial Galaxy S10, tiga jagoan terbaru mereka. Ketiga perangkat tersebut pun memiliki spesifikasi dengan kapasitas penyimpanan yang tinggi. Namun di antaranya ada sebuah perangkat edisi terbatas, yakni Galaxy S10+ Ceramic yang memiliki penyimpanan spektakuler. Kapasitas penyimpanannya mencapai 1TB.

Banyak orang iri dengan besarnya kapasitas tersebut. Tapi, baru-baru ini SanDisk dan Micron sama-sama meluncurkan sebuah kartu microSD, yang bisa membuat smartphone lain memiliki kapasitas penyimpanan selega Galaxy S10+ Ceramic.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

MicroSD SanDisk 1TB resmi hadir di Indonesia

Kingston punya solusi penyimpanan untuk action camera hingga mirrorless

ProGrade rilis memory card CFexpress 1TB


The Verge (26/2) melaporkan, SanDisk dan Micron baru saja meluncurkan sebuah kartu microSD berkapasitas 1TB. Inilah kartu microSD berkapasitas terbesar untuk saat ini.

Kedua kartu itu baik merek SanDisk maupun MIcron, memiliki spesifikasi yang sama. Keduanya meluncur dalam ajang MWC 2019 dengan kecepatan transfer data rating UHS-I microSDXC.

SanDisk melaporkan, kartu microSD mereka akan memiliki kecepatan membaca maksimal 160MB/s, sedangkan Micron hanya mencapai 100MB/s. Sedangkan untuk kecepatan menulis, Micron mengklaim kartu tersebut dapat berjalan di angka hingga 95MB/s, sedangkan untuk SanDisk hanya 90MB/s.

Soal harga, SanDisk akan melepas kartu microSD tersebut seharga USD449 atau Rp6,3 juta dan akan meluncur ke pasaran pada April mendatang. Sedangkan Micron lebih menutup diri dengan menyebut kartu ini akan hadir pada pertengahan tahun ini, dengan harga yang kompetitif.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: